Gandeng Visa, BNI rilis kartu kredit berteknologi contactless

Senin, 1 Juli 2019 | 09:40 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menjalin kerja sama dengan PT Visa Worldwide Indonesia meluncurkan Kartu Kredit BNI Visa Signature.

Produk ini disematkannya fitur contactless, yang memungkinkankan pemegang kartu melakukan pembayaran dengan lebih cepat. Dengan fitur contactless, pemegang kartu hanya perlu mendekatkan Kartu Kredit BNI di mesin EDC yang mempunyai logo pay wave atau contactless, dan kemudian transaksi seketika dapat dituntaskan dalam hitungan detik.

Direktur Bisnis Konsumer BNI, Tambok P Setyawati, menerangkan selain fitur contactless, produk ini juga memiliki serangkaian manfaat premium yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat kelas atas (Affluent) di Indonesia yang terus berkembang.

"Melalui platform Visa payWave yang menggunakan teknologi chip EMV, transaksinya menjadi lebih aman karena data transaksi lebih terlindungi, sehingga kartu atau perangkat tidak perlu lepas dari genggaman konsumen, untuk mengurangi risiko kehilangan atau penggandaan," kata Tambok melalui siaran resmi, Jumat (28/6/2019).

Transaksi Visa payWave diproses melalui jaringan pembayaran handal yang sama dengan jaringan transaksi kartu yang menggunakan strip magnetik dan chip EMV. Dengan penerimaan transaksi di seluruh dunia (world acceptance), para pemegang Kartu Kredit BNI VISA Signature juga dapat menikmati pengalaman bertransaksi di luar negeri.

"Hal itu termasuk layanan VISA global priviledge, VISA Digital Concierge, serta menikmati akses eksklusif di BNI Executive Lounge yang tersedia di sejumlah bandara di Indonesia," tambahnya.

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman, menambahkan VISA bangga berkolaborasi dengan BNI meluncurkan Kartu Kredit BNI Visa Signature yang dilengkapi teknologi pembayaran contactless.

"Pembayaran contactless semakin populer di banyak negara di seluruh dunia sehingga kami berharap para pemegang kartu dapat semakin percaya diri untuk bertransaksi non tunai di dalam dan luar negeri," ujar Riko. kbc10

Bagikan artikel ini: