NJS Gold perluas jaringan pemasaran emas perhiasan

Selasa, 2 Juli 2019 | 10:52 WIB ET

SURABAYA - Produsen emas perhiasan PT Nafiri Jaffa Sentosa (NJS Gold) akan memperluas pasar secara masif ke berbagai daerah. Pertumbuhan ekonomi di daerah-daerah serta perubahan gaya hidup yang cenderung mengikuti tren terkini telah mendorong pertumbuhan permintaan emas perhiasan.

President Director PT NJS, Naomi Julia Soegianto, mengatakan, pasar terbesar emas perhiasan adalah segmen menengah ke bawah. 

“Kami terus berupaya memenuhi permintaan dan mengikuti tren perhiasan dengan mengeluarkan sekitar 70 desain setiap bulannya. Selain itu, kami terus melakukan perluasan jaringan distributor,” jelas Julia, sapaan akrabnya.

Julia mengatakan, kadar emas yang paling banyak diminati adalah yang mempunyai kadar 700 dan 300.

Untuk perluasan jaringan, selain di Pulau Jawa, NJS Gold pada ulang tahun keduanya ini terus berupaya mengembangkan pasar di luar Jawa seperti Bali, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi dan lainnya dengan menambah distributor baru.

"Kita berharap ke depannya dapat menjangkau pasar ekspor. Dan untuk itu kita juga perlu dukungan dari pemerintah, terutama kebijakan yang lebih longgar untuk pajak ekspor,” lanjutnya.

Meski bisa dibilang sebagai pemain baru di pasar emas perhiasan dalam negeri, sumber daya manusia yang dimiliki oleh NJS adalah mereka yang sudah berpengalaman di bisnis tersebut. Julia sendiri juga lahir dan besar di lingkungan keluarga yang lama bergelut di bisnis perhiasan emas. kbc9

 

Bagikan artikel ini: