LinkAja tawarkan layanan tarik tunai saldo uang elektronik di ATM

Jum'at, 5 Juli 2019 | 07:54 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Layanan penarikan uang tunai di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) tanpa kartu mungkin sudah mulai dikenal masyarakat seiring dengan sudah adanya bank yang menyediakan layanan tersebut.

Namun kini masyarakat bisa melakukan penarikan tunai dari saldo uang elektronik melalui mesin ATM. Adalah LinkAja, platform layanan uang elektronik yang belum lama ini diluncurkan memilki fitur tarik tunai saldo uang elektronik di ATM.

"Salah satu fitur yang kami punya adalah penarikan tunai tanpa kartu di ATM Himbara (Himpunan Bank Negara). Bisa di ATM BNI, BRI, Bank Mandiri, BTN. Ini satu fitur yang sangat menarik," ujar CMO LinkAja Edward Kilian Suwignyo di Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Menurut Edward, penarikan tunai saldo uang elektronik LinkAja di ATM bank Himbara sangat mudah. Pengguna hanya tinggal memilih fitur tarik tunai di aplikasi.

Selanjutnya pilih jumlah saldo uang elektronik yang akan ditarik tunai di ATM. Dalam hitungan detik, nantinya pengguna akan mendapatkan notifikasi kode tarik tunai.

Proses selanjutnya tinggal datang ke ATM dan memilih menu tarif tunai tanda kartu. Masukan kode tarik tunai dari aplikasi LinkAja dan uang akan keluar dari mesin ATM.

"Kami sudah kembangkan dan sekarang sudah ada fitur dimana saldo LinkAja bisa ditarik di ATM Himbara mana saja tanpa kartu," kata dia.

LinkAja bisa menghadirkan figur tarik tunai saldo uang elektronik di ATM Himbara karena dukungan penuh dari bank-bank BUMN.

Seperti diketahui, LinkAja diluncurkan sebagai sinergi 8 BUMN yakni Telkomsel, BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN, Pertamina, Asuransi Jiwasraya dan Danareksa. kbc10

Bagikan artikel ini: