Sah! Destry Damayanti jadi Deputi Gubernur Senior BI secara aklamasi

Kamis, 11 Juli 2019 | 23:01 WIB ET
Destry Damayanti
Destry Damayanti

JAKARTA, kabarbisnis.com: Palu Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) mengesahkan Destry Damayanti sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI). Keputusan tersebut diambil secara bulat dan aklamasi.

Anggota Komisi XI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Amir Uskara, mengatakan, keputusan persetujuan pencalonan Destry diperoleh secara aklamasi. Artinya seluruh fraksi menyetujui pencalonan Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) itu.

Amir menuturkan, setelah melakukan uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test kemudian meminta pertimbangan dari PPATK, BIN, dan Himbara, akhirnya seluruh Komisi XI sepakat menyetujui Destry sebagai calon DGS BI.

"Tidak ada fraksi yang menolak. Tidak ada catatan artinya kami anggap Destry Damayanti memiliki kompetensi sebagai DGS BI,” ujar Amir di Gedung Nusantara I DPR RI, Kamis (11/7/2019).

Selanjutnya, Komisi XI akan membawa hasil rapat ke sidang paripurna yang akan dijadwalkan oleh Badan Musyawarah. Hal.itu dilakukan agar mendapatkan persetujuan dari seluruh anggota DPR.

"Setelah itu kami akan menyerahkan (hasil) ke Presiden melalui pimpinan (DPR)," ujarnya. kbc10

Bagikan artikel ini: