Bangun Superblok di Bekasi, Pakuwon siapkan Rp2 triliun

Jum'at, 12 Juli 2019 | 08:16 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pengembang properti PT Pakuwon Jati Tbk (Pakuwon) terus melebarkan sayap bisnis. Kali ini perusahaan properti ini akan mengembangkan sebuah proyek superblok di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

Presiden Direktur PT Pakuwon Jati Tbk. Stefanus Ridwan mengatakan, proyek yang akan dikerjakan pihaknya berupa pembangunan kawasan mal terintegrasi dengan hotel dan apartemen atau biasa disebut dengan superblok.

"Mal, dua hotel bintang empat sama bintang tiga plus lah. Sama empat tower apartemen," kata dia di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Terkait nilai investasi, dia mengaku belum dapat menyebutkan angka persis. Namun, yang pasti proyek yang menyasar konsumen dari kelas menengah atas tersebut bakal menelan anggaran di atas Rp 2 triliun.

"Biaya investasi, pasti di atas Rp 2 triliun. (Target pasar?) Menengah atas lah. Kayak Kokas (Kota Kasablanka) lah. Tenant udah dapat sih. Buat Pakuwon tenant-nya lebih gampang," jelas dia.

Saat ini, Pakuwonsedang mengurus perizinan. Dia mengharapkan proyek sudah dapat berjalan pada akhir tahun ini, dengan masa pengerjaan selama 2 tahun.

"Sekarang lagi perizinan. Setelah itu kita bangun. Pakuwon enggak pernah nelantarin tanah kok. Kita lagi kebut izin. 2 tahun lah," tandasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: