PUPR bakal lelang proyek tol Solo-Yogyakarta akhir bulan ini

Jum'at, 12 Juli 2019 | 08:26 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan melakukan proses lelang proyek jalan Tol Solo-Yogyakarta pada akhir Juli 2019 nanti.

Hal iu dikemukakan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

"Solo-Yogyakarta sesuai perintah Pak Menteri masih fix bulan ini, bulan Juli yah," katanya.

Penetapan proses lelang, kata Danang, menyusul selesainya trase yang berada di Tol Solo-Yogyakarta. Bahkan, pihaknya pun akan bertemu langsung dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada pekan depan.

"Hari Selasa kami dengan Dirjen Bina Marga akan bertemu dengan Gubernur DIY, sama Pak Ganjar," jelas dia.

Setelah proses lelang berjalan, Danang menyebutkan, pengumuman pemenang lelang akan dilakukan tiga bulan setelah proses lelang berjalan. Bahkan, pada akhir tahun, proyek jalan tol tersebut bisa mulai dikerjakan pembangunannya.

"Prinsipnya groundbreaking iya, cuma harus disiapkan tanah. Mungkin kalau Yogya-Solo ada beberapa segmen kalau sesuai trase ada yang mungkin bisa dilaksanakan seperti di atas outer ring road, atau di atas selokan Mataram itu bisa dimulai dulu," ungkap dia. kbc10

Bagikan artikel ini: