LinkAja bidik 40 juta pengguna di akhir tahun ini

Senin, 15 Juli 2019 | 19:45 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) berharap sambutan masyarakat terhadap aplikasi financial digital LinkAja bisa bertumbuh. Sampai semester I-2019, manajemen mencatat sebanyak 26 juta pengguna telah teregister.

Product Development Group Head Finarya, Dhenu Wiarsandi menjelaskan, mayoritas pelanggan tersebut kebanyakan berasal dari pelanggan Tcash. Dengan membidik segmen berbeda dengan payment digital lainnya dirinya berharap jumlah pengguna aktif akan meningkat pula. "Register sudah 26 juta orang, gabungan sih sekarang paling besar dari Tcash," ujarnya di Jakarta, Senin (15/7/2019).

Selain itu, sampai semester I juga LinkAja telah mencatat 180.000 merchant. Ke depan, selain akan menambah jumlah merchant baru, perusahaan ini  juga bakal kembangkan ke sektor transportasi termasuk jalan tol.

"Fokus kami di transportasi, jadi sudah jalan ujicoba cuma ada beberapa aspek dari regulasi dan perizinan. Dalam hal ini kalau bicara jalan tol ya dengan Jasamarga dan BPJT nah aspek itu yang sedang diselaraskan," lanjutnya.

Lain dari itu, Ia melihat potensi menggarap ekosistem milik BUMN untuk masuk ke digital payment juga cukup besar. Sebagai contoh, saat ini LinkAja sudah bisa digunakan untuk pembelian tiket Garuda Indonesia dan Citilink. Ke depan kerjasama dengan BUMN akan diperkuat lagi.

"Target register user tahun ini 40 juta, jadi masih panjang. Kami masih fokus di transportasi karena baru sebulan officialy launch operasi, itu PR besar dan transportasi kan tidak mudah tidak 1-2 bulan langsung bisa," tutupnya. kbc10

Bagikan artikel ini: