TAM tegaskan penggantian komponen ECU airbag Rush gratis

Rabu, 17 Juli 2019 | 06:53 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan kampanye perbaikan massal alias recall pada Rush model tertentu. Program itu dilakukan karena low sport utility vehicle (LSUV) itu bermasalah pada bagian Curtain Shield Airbag.

"Demi safety dan memberikan peace of mind, kami akan menginformasikan para pemilik Rush untuk mengganti ECU airbag kendaraannya," kata Yoshihiro Nakata, President Director PT TAM melalui keterangan tertulis, Senin (15/7/2019).

Nakata menjelaskan, program penarikan kembali Rush ini kepada kurang lebih 60.000 pelanggan produksi antara akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2019. Informasi ini disebar melalui surat resmi maupun melalui saluran komunikasi seperti di media massa dan situs resmi Toyota.

Seluruh jaringan Toyota juga dilibatkan untuk memastikan pelanggan segera melakukan penggantian ECU Airbag Rush. Hal ini disebabkan karena adanya potensi di mana curtain airbag dapat mengembang secara tidak sengaja pada kondisi tertentu karena adanya program komputer yang tidak sesuai.

Toyota merekomendasikan para pemilik Rush, untuk mengecek kendaraannya melalui berbagai saluran komunikasi yang disiapkan khusus demi memberikan kemudahan bagi para pelanggan.

Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmy menjelaskan proses penggantian ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit. "Tidak ada pungutan biaya (Free of charge)," katanya.

Anton menjelaskan dari pengalaman recall sebelumnya tidak ada imbas ke penjualan. Menurutnya ini bentu tanggung jawab Toyota ke konsumen. Sedangkan potensi kerugian belum mau dibeberkan. "Biaya ini ditanggung oleh principal dan soal pilihan merk urusan prinsipal," kata Anton. kbc10

Bagikan artikel ini: