Top! Film Dua Garis Biru tembus 1 juta penonton

Kamis, 18 Juli 2019 | 13:43 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Selama enam hari penayangannya, film Dua Garis Biru telah menembus angka 1.085.587 penonton. Sejak hari pertama rilis serentak di seluruh bioskop Indonesia 11 Juli 2019 yang lalu, capaian rata-rata jumlah penonton film garapan Ginanti S Noer ini cukup konsisten setiap hari.

“Alhamdulillah, hanya kata tersebut yang dapat terucap karena sejujurnya ini sudah lebih dari mimpi dan harapan saya pribadi juga seluruh tim yang terlibat dalam film ini, terima kasih untuk semua cinta dan kerja bersamanya dari awal proses sampai hari ini, perayaan ini untuk kita semua,” ungkap Gina dalam keterangan pers, Rabu (17/7/2019).

Produser Dua Garis Biru, Chand Parwez Servia menambahkan, satu juta penonton bukan menjadi tolok ukur dalam kesuksesan film ini. Namun lebih dari itu dirinya, berharap film ini dapat terus membawa pesan yang baik.

“Semoga pesan baik ini dapat diterima oleh orang tua dan generasi muda, tidak hanya dalam masa penayangannya saja tapi untuk selanjutnya,” ujarnya.

Dua Garis Biru menceritakan kisah cinta sepasang anak muda, yakni Dara yang diperankan Zara JKT48 dan Bima yang diperankan Angga Yunanda. Kisah percintaan yang dipenuhi dengan tawa, canda serta romansa anak sekolahan ini didukung keluarga serta teman-teman terdekat mereka.

Namun, kegembiraan itu kemudian hilang seketika, digantikan oleh rasa takut serta bingung ketika Dara hamil. Semua dukungan yang mereka dapatkan dari keluarga dan teman turut menghilang. Dara dan Bima kemudian diperhadapkan dengan hal-hal yang tak pernah dibayangkan oleh anak berusia 17 tahun. Mereka pun harus mempertanggungjawabkan hal tersebut.

Meski sempat memicu kontroversi, Gina mengatakan film ini memiliki pesan pentingnya edukasi seks sedini mungkin kepada anak-anak. Dua Garis Biru juga menjadi wadah untuk berdiskusi tentang pernikahan dini yang masih dianggap tabu di Indonesia. kbc9

Bagikan artikel ini: