Astra sewakan Avanza dan Xeni untuk mitra driver GoCar

Jum'at, 19 Juli 2019 | 07:59 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Banyak masyarakat yang ingin bergabung menjadi mira pengemudi di perusahaan aplikator taksi online. Namun kendala yang dihadapi adalah tak punya mobil untuk mendukung niat itu.

Kini kendala itu ada solusinya. Pasalnya, Go-Jek bersama PT Astra Internasional Tbk baru saja meluncurkan program yang dinamai Go-Fleet. Go Fleet merupakan program sewa mobil untuk calon mitra pengemudi yang ingin bergabung.

Tak hanya dipinjamkan mobil, mitra pengemudi yang bergabung dengan Go-Fleet nantinya juga akan diberikan perawatan kendaraan di bengkel milik Astra, serta asuransi ketika mengalami kecelakaan.

“Itu sudah dapat semua, perawatan mobil, kalau ada rusak bisa diberikan ke kita, ada emergency di jalan bisa bantu 24 jam, kita juga ada asuransi kalau ada kecelakaan di jalan itu juga tertutupi dengan asuransi,” ujar Chief Operating Officer Gofleet, Pandu Adilaras di GIIAS, Tangerang, Kamis (18/7/2019).

Selain itu, mitra pengemudi Go-Fleet juga berkesempatan mendapat penghasilan tambahan dari iklan yang akan dipasangkan di kendaraan berupa layar LED, car wrap dan vending machine.

“Customer kita itu mitra pengemudinya. Kita ingin memberikan mereka tambahan pendapatan (dari iklan),” kata Pandu.

Untuk tahap awal, akan ada 1.000 unit mobil yang akan disediakan. Mobil yang disediakan dalam program Go-Fleet ini yakni Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Jika ingin bergabung dengan Go-Fleet, mitra pengemudi diwajibkan membayar uang sebesar Rp 1.500.000 sebagai commitmen fee.

Selain itu, mitra pengemudi juga akan dikenakan biaya Rp 1.180.000 di setiap minggunya. Namun, biaya itu akan dipotong dari penghasilan pengemudi tiap harinya. Sehingga, dari penghasilannya, pengemudi akan dipotong berkisar Rp 170.000 per harinya.

Untuk dapat bergabung dengan Go-Fleet, calon mitra wajib mendaftar sebagai mitra GoCar. Setelah itu, pengemudi mesti mengikuti seleksi administrasi, verifikasi, dan training. kbc10

Bagikan artikel ini: