Rayakan Imlek, SPH sajikan barongsai, kungfu dan wushu

Sabtu, 6 Februari 2010 | 14:41 WIB ET
barongsai menghibur para tamu Hotel Surabaya Plasa Hotel di lobby hotel, Sabtu (6/2/10) (KB/Purna Budi Nugraha)
barongsai menghibur para tamu Hotel Surabaya Plasa Hotel di lobby hotel, Sabtu (6/2/10) (KB/Purna Budi Nugraha)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Seperti tahun-tahun sebelumnya, Surabaya Plaza Hotel (SPH) selalu merayakan Imlek dengan berbagai acara. Diantaranya pertunjukan barongsai, wushu dan kungfu.

Dengan turut serta mensosialisasikan bebas rokok di SPH, Surabaya Liondance Company yang mengasuh pertunjukan barongsai, menampilkan skenario berbeda, yaitu dengan menghentikan kebiasaan merokoknya dan diganti dengan memakan angpao dari para pengunjung dengan diiringi meriahnya tabuhan tambur.

"Selain barongsai, pertunjukan dilanjutkan dengan wushu dan kungfu. Masih banyak orang mengira Kungfu dan Wushu adalah sama, padahal berbeda," ujar Mervina, Business Communication Executive SPH di sela–sela acara di SPH, Sabtu (6/2/10).

Tamu SPH, ungkap Mervina, banyak dari warga Tionghoa, itulah sebab mengapa SPH menyajikan kebudayaan Cina, selain untuk menghibur pengunjung.

SPH juga memberi tampilan baru di lobi dan outlet-outletnya. Rangkaian lampion mini dan 50 lampion berukuran sedang menemani dekorasi utama berupa simbol romantisme tahun baru Cina.

Sejumlah ornamen besar dari rangkaian lampion dan bunga merah muda berbentuk hati yang didesain untuk mereprensentasikan Imlek dan Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari mendatang. kbc4

Bagikan artikel ini: