Tiga bulan sejak diluncurkan, transaksi Jatimcode dari Bank Jatim tembus Rp1,9 miliar

Jum'at, 19 Juli 2019 | 10:45 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) mencatatkan pencapaian nilai transaksi yang luar biasa melalui Jatimcode pasca tiga bulan peluncurannya. Tidak tanggung-tanggung, transaksi fasilitas sistem pembayaran yang berbasis QR code tersebut mencapai Rp 1,9 miliar.

Fasilitas Jatimcode bankjatim pertama kali diluncurkanpada Maret 2019. Nasabah bankjatim dapat menggunakan sistem pembayaran tersebut melalui mobile banking bankjatim yang dapat diakses melalui smartphone. Cukup dengan smartphone yang dapat dibawa kemanapun, nasabah bankjatim dapat melakukan transaksi pada merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan bankjatim.

Pgs. Direktur Utama Ferdian Timur Satyagraha menyampaikan, sejak diluncurkan  beberapa bulan yang lalu, Jatimcode sudah banyak mendapatkan hati di masyarakat, sampai dengan Juni 2019, lebih dari 8.000 merchant sudah tersebar di Jawa Timur, Jakarta dan Batam.

“Sebut saja Black Canyon Tunjungan Plaza Surabaya, Hotel Mercure Darmo Surabaya dan Hotel Luminor Jemursari Surabaya telah menjadi merchant yang bekerjasama dengan bankjatim,” terang Ferdian.

Jatimcode merupakan pengembangan fitur pembayaran bankjatim mobile banking melalui Scan QR Code yang bertujuan untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi secara fleksibel. Mekanisme pembayaran dengan Jatimcode dilakukan oleh nasabah dengan scanning QR Code di merchant (toko, pedagang, dll) yang telah bekerjasama dengan bankjatim melalui aplikasi mobile banking bankjatim. Penggunaannya pun sangat mudah, hanya dengan download aplikasi Mobile Banking bankjatim pada Playstore atau Appstore, nasabah sudah dapat menikmati layanan ini. kbc5

Bagikan artikel ini: