Pekan depan, diskon harga tiket pesawat bakal dievaluasi

Sabtu, 20 Juli 2019 | 09:44 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pemerintah bakal mengevaluasi kebijakan diskon tiket pesawat maskapai berbiaya murah (Low Cost Carrier/LCC) pada pekan depan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sendiri bersama Menteri Koordinasi Perekonomian Darmin Nasution akan melakukan rapat koordinasi pada Senin (22/7/2019).

Rapat tersebut akan membahas evaluasi tiket murah pada waktu tertentu (happy hour) hingga polemik pelaporan aturan pemerintah ke Ombudsman. Khusus evaluasi, itu dilakukan untuk memastikan bahwa maskapai telah mematuhi aturan tersebut.

"Kami akan rapatkan semua itu, terutama soal tarif, tapi termasuk Ombudsman. Meski Ombudsman belum ada panggil kami," ungkap Budi Karya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (19/7/2019). 

Hanya saja, dia belum bisa memastikan apakah evaluasi itu juga akan membahas maskapai yang belum menurunkan tarif. 

Seperti diketahui, pemerintah mengharuskan maskapai memberikan diskon tarif 50 persen dari Tarif Batas Atas (TBA) bagi 30 persen penerbangan happy hour mulai Kamis (11/7/2019). 

Diskon berlaku pada jadwal penerbangan setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu pukul 10.00-14.00 WIB, waktu setempat. Total sekitar 11.626 kursi per hari akan mendapat potongan tarif. kbc10

Bagikan artikel ini: