Raup pendapatan Rp39 triliun, Avengers: Endgame nyaris jungkalkan Avatar

Senin, 22 Juli 2019 | 09:33 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Film Avengers: Endgame tampaknya sukses besar. Film tersebut sejauh ini telah meraup pendapatan US$2.789.200.000 miliar atau setara Rp 39,6 triliun (kurs Rp 14.200/US$). Pendapatan film besutan Marvel ini nyaris melampaui Avatar yang dirilis 2009.

Dikutip dari CNBC, Minggu (21/7/2019), Endgame hanya perlu menambah pendapatan sebesar US$500 ribu untuk menyalip Avatar. Film Avatar sendiri berhasil meraup pendapatan sebesar US$2.789.700.000.

Pendapatan Endgame tersebut tercatat pada Jumat waktu setempat. Pihak Disney berharap pihaknya bisa mengumpulkan sisanya di pekan terakhir ini.

Jika hal itu bisa tercapai, artinya hanya dalam tiga belas minggu di bioskop, film superhero Disney tersebut akan melampaui rekor yang dimiliki Avatar selama 10 tahun terakhir.

"Selamat untuk para tim Marvel Studios dan Walt Disney Studios, dan terima kasih kepada para penggemar di seluruh dunia yang mengangkat 'Avengers: Endgame' ke ketinggian bersejarah ini," kata Alan Horn, wakil ketua dan chief creative officer The Walt Disney Studio.

Pada hari Minggu lalu, Endgame membuntuti Avatar sekitar US$7 juta. Namun, dalam beberapa hari terakhir, Disney merekonsiliasi penghasilan akhir global film, menurut Hollywood Reporter. Itu menutup jarak antara kedua film.

Pada akhir pekan pembukaannya saja, film ini menghasilkan lebih dari US$ 1,2 miliar di box office global, menjadi film pertama yang pernah meraup miliaran dolar pada akhir pekan pembukaannya. kbc10

Bagikan artikel ini: