Acer gencar rilis laptop gaming di Indonesia, ini alasannya

Selasa, 23 Juli 2019 | 20:37 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sejumlah produsen laptop belakangan ini gencar meluncurkan perangkat gaming di pasar Indonesia. Sebut saja Asus, Acer, dan Dell belum lama ini meluncurkan perangkat gaming terbarunya.

Menurut Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbet Ang, jika pasar gaming menjadi tren yang positif. "Dengan ini maka Acer di hari ini merilis 2 perangkat. Predator Helios 700 diperuntukan untuk hardcord gamer dan untuk orang yang menyebut dirinya gamer sejati. Sementara itu Nitro 7 untuk enthusiast," kata Herbet, Senin (22/7/2019).

Dia mengatakan, jika belakangan ini banyak pengguna yang tak hanya sekedar bermain game saja, namun juga menjadi gamers sejati. "Apalagi eSport menjadi salah satu cabang olahraga resmi di SEA Games 2018. Artinya akan semakin banyak orang yang masuk cabang ini," kata Herbet.

Lebih lanjut dia juga mengatakan jika dengen berkembangnya eSport game, maka teknologi untuk perangkatnya juga semakin meningkat.

"Yang namanya teknologi semakin baik dan semakin canggih diperlukan, karena banyak orang semakin serius menekuni game," imbuh Herbet.

Meskipun demikian, menurut Herbet dalam meluncurkan perangkat jumlah produksi sangat ditentukan oleh pasar.

"Sehingga pada saat memasukan barang kami juga melihat dari survei market berapa besar market dan produksi disesuaikan. Predator Helios 700 satu-satunya laptop di dunia yang memiliki teknologi Keyboard HyperDrift, menjadi sesuatu yang sangat penting karena gamer bisa mendapatkan kenyamanan bermain yang lebih baik," kata dia.

Dia juga mengklaim jika saat ini Acer menempati urutan kedua pasar gaming di Indonesia. kbc10

Bagikan artikel ini: