Resmi mendarat di Surabaya, All New Accord dibanderol Rp713,3 juta

Kamis, 25 Juli 2019 | 07:57 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Para pecinta mobil sedan premium di Jawa Timur bisa tersenyum. Pasalnya, kendaraan legendaris di segmen ini, Honda Accord resmi meluncurkan model terbarunya di pasar Surabaya, Rabu (24/7/2019).

Peluncuran sekaligus pameran All New Accord dihelat Honda Surabaya Center (HSC) selaku diler utama mobil Honda wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara di Fashion Atrium Pakuwon Mall Surabaya.

Generasi kesepuluh Honda Accord ini secara khusus menyasar segmen premium. Sebelumnya, All New Honda Accord ini telah diluncurkan di Jakarta pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. 

President Director Honda Surabaya Center, Ang Hoey Tiong mengatakan, dari generasi pertama hingga generasi ke sepuluh ini, Honda Accord sukses menjadi mobil legendaris Honda yang identik dengan kemewahan, prestise penggunanya serta terobosan teknologi.

"Penyegaran terbaru All New Honda Accord ini menawarkan penyempurnaan inovasi pada generasi sebelumnya yang telah sukses, baik dari segi desain dan teknologi, yang dapat dirasakan pada performa, kenyamanan dan fitur keselamatannya yang lengkap dan canggih," katanya di sela peluncuran All New Honda Accord di Pakuwon Mall Surabaya, Rabu (24/7/2019) petang.

Sebagai premium sedan, lanjutnya, All New Honda Accord ditujukan bagi konsumen yang memiliki gaya hidup modern, pemimpin yang menyukai tantangan dan selalu mengikuti perkembangan teknologi terbaru.

"Kami optimis, dengan inovasi dan teknologi Honda Sensing yang tertanam pada All New Honda Accord akan diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia.” ujarnya.

Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center, Wendy Miharja menjelaskan, Honda Accord adalah salah satu model dengan sejarah terpanjang untuk Honda. Generasi pertamanya diperkenalkan di Jepang pada 1976, dan setiap generasi yang diluncurkan selalu menghadirkan terobosan teknologi tersendiri pada masanya.

Sementara sejak diluncurkan pada 1976, Honda Accord mencatatkan penjualan sekitar 22,6 juta unit di 150 negara di seluruh dunia. Di Indonesia, Accord merupakan sedan dengan catatan penjualan terlama dan tertinggi sampai saat ini, dengan total penjualan sebanyak 80.628 unit sejak 1978 sampai sekarang.

"Sedang untuk wilayah Jawa Timur, data kami mulai tahun 2002 hingga akhir Juni 2019 penjualannya sudah mencapai 2.008 unit," ungkapnya.

HSC sendiri menargetkan penjualan All New Honda Accord bisa mencapai 40 unit sampai akhir tahun 2019. "Target kita sesuaikan karena ini premium dan masih diimpor dari Jepang, jadi tidak banyak, selain itu memang konsumen harus inden 1 - 2 bulan dan Agustus baru bisa mulai delivery untuk yang inden pertama," katanya.

Wendy bilang, penjualan mobil sedan Honda di Jatim selama ini rerata mencapai 200 unit per bulan pada saat peak season, tetapi pada momen tertentu penjualan mobil sedan memang sedang turun.

"Pasar sedan dalam beberapa tahun terakhir memang tidak terlalu bagus, tetapi kami berharap pasar sedan kembali bergairah dengan hadirnya All New Honda Accord ini karena fitur yang ditawarkan juga luar biasa," ujarnya.

Sejalan dengan karakter mewah dan brestige yang diusung oleh All New Honda Accord, pada acara peluncuran tersebut Honda menggandeng Special Muse, yaitu Margenie Winarti, yang juga merupakan Miss Grand Indonesia 2014. Selain itu, Honda juga bekerjasama dengan influencer fashion dan bisnis di Surabaya.

Sedan ini menggendong mesin mesin 1.5 liter VTEC Turbo yang bertenaga  dan teknologi keselamatan canggih Honda Sensing. Teknologi Honda Sensing berfungsi membantu pengemudi menghindari dan meminimalisasi potensi kecelakaan saat berkendara.

All New Honda Accord dirancang menggunakan platform baru dengan struktur uni-bodi yang lebih rendah, lebih lebar dan lebih kokoh. Rangka yang lebih ringan juga dipadukan dengan unit mesin dan fitur-fitur berteknologi terbaru. Untuk eksteriornya, mobil ini hadir dengan desain yang sepenuhnya baru,  menampilkan garis atap yang lebih rendah, serta kap mesin yang lebih panjang untuk menghasilkan performa yang lebih aerodinamis.

Desain wajah All New Honda Accord menampilkan karakter khas Honda dengan Chrome Wing Grille, dilengkapi dengan fitur Active Grill Shutter dan Air Curtain pada bumper depan untuk performa yang lebih aerodinamis. Honda Accord adalah salah satu model dengan sejarah terpanjang untuk Honda.

All New Honda Accord tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic dan Lunar Silver MetaIlic.

Untuk harga, All New Honda Accord dibanderol Rp 713,3 juta per unit (on the road Surabaya). kbc7

Bagikan artikel ini: