PUBG Lite bakal manjakan pengguna smartphone murah

Minggu, 28 Juli 2019 | 18:53 WIB ET

BEIJING, kabarbisnis.com: Anda penggemar PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) yang menggunakan ponsel dengan spesifikasi rendah kini bisa tersenyum. Pasalnya Tencent Games telah merancang PUBG Mobile Lite yang bisa digunakan di smartphone kelas low-end, yang memiliki RAM kecil misalnya.

Dikutip dari Gadget NDTV, Sabtu (28/7/2019), PUBG Mobile Lite sekarang sudah tersedia di India bagi para pengguna Android. Pengguna di India sudah bisa mengunduh PUBG Mobile Lite dari Google Play Store secara gratis.

Menurut Tencent Games, game ini telah dibangun dengan Unreal Engine 4, sama dengan PUBG Mobile, tetapi lebih dioptimalkan untuk perangkat dengan RAM kurang dari 2GB.

Selain itu pada versi Lite ini juga dilengkapi dengan peta yang lebih kecil yang dibuat untuk 60 pemain, tidak seperti PUBG Mobile reguler yang dibuat untuk 100 pemain. Serta durasi permainan yang berlangsung cepat sekitar 10 menit.

"Dengan paket instalasi hanya 400 MB dan dibangun untuk perangkat yang memiliki RAM kurang dari 2 GB, versi Lite diatur untuk berjalan dengan lancar untuk semua pemain," kata perusahaan dalam sebuah pernyataan.

Kendati demikian, meskipun Tencent mengatakan game memiliki paket instalasi hanya 400MB, secara keseluruhan ukuran total game yang diunduh mencapai sekitar 491MB.

Peluncuran PUBG Mobile Lite di India bertepatan dengan pembaruan versi 0.12.0 , yang membawa senjata baru "RPG-7", kendaraan baru "Buggy", tiga lokasi baru, dan banyak lagi. kbc10

Bagikan artikel ini: