Sasar pasar UKM, Canon luncurkan Printer Pixma Ink Efficient G-series

Selasa, 30 Juli 2019 | 05:57 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Canon melalui PT Datascrip sebagai authorized distributor-nya di Indonesia terus melakukan penetrasi pasar. Kali ini, Canon mencoba lebih berkonsentrasi dalam menggarap pasar Usaha Kecil dan Menengah (UKM) melalui produk generasi terbaru Pixma Ink Efficient G-series. 

Marketing Executive of Canon Consumer System Product Division PT Datascrip, Marcellinus Lirus mengatalan bahwa Pixma Ink Efficient G-series adalah printer dengan sistem tangki tinta yang bisa diisi ulang. PIXMA Ink Efficient G6070, G5070 dan GM2070 hadir dengan teknologi terbaru untuk memenuhi beragam kebutuhan cetak banyak, murah dan berkualitas. Produk ini sangat pas jika digunakan oleh pelaku usaha kecil dan menengah.

"Dengan desain yang lebih ringkas, printer Pixma seri G terbaru ini memiliki banyak fitur unggulan, seperti kapasitas baki penyimpanan kertas yang besar, teknologi cetak dua sisi secara otomatis, hingga mendukung koneksi melalui jaringan. Ideal untuk pelaku bisnis kecil dan menengah, serta kantor yang memiliki kebutuhan cetak dalam volume besar," tegas Marcellinus di Surabaya, Senin (29/7/2019).

Ketiga varian tersebut adalah Pixma  Ink Efficient G6070, Pixma Ink Efficient G5070 dan Pixma  Ink Efficient GM2070. “Ketiga varian generasi terbaru PIXMA seri G ini ditujukan untuk mereka yang memiliki kebutuhan cetak banyak dalam kesehariannya," tambahnha.

Dengan berbagai varian yang tersedia, maka konsumen bisa bebas memilih sesuai kepentingan dan kegunaannya. Jika hanya untuk kebutuhan cetak dokumen hitam putih bisa memilih PIXMA GM2070, namun jika ingin printer multifungsi yang bisa scan dan copy, PIXMA G6070 bisa menjadi solusinya.

"Sistem tangki tinta isi ulang telah disempurnakan dengan memperbarui desain botol tinta serta meningkatkan kualitas tinta pigmen hitam untuk menghasilkan kualitas cetak yang sempurna,” ujar Marcellinus.

Ketiga printer Pixma Ink Efficient G-series ini memiliki tangki tinta isi ulang yang terintegrasi dalam bodi printer sehingga bentuknya lebih ringkas. Desain tangki tinta yang menghadap ke depan dan dilengkapi jendela tembus pandang memberikan kemudahan pengguna untuk melihat tinta yang tersisa secara langsung.

Canon juga menghadirkan desain terbaru botol tinta isi ulang yang lebih mudah mengalir, tanpa perlu ditekan, sangat membantu pada saat pengisian tangki tinta printer. Botol tinta didesain khusus, saluran dua arah dalam corong botol mengatur tekanan udara secara cerdas sehingga pengisian tinta di printer berhenti secara otomatis setelah mencapai kapasitas tinta maksimum.

"Kualitas formula pigmen tinta hitam juga lebih baik, yang memberikan kepadatan optik lebih tinggi pada saat mencetak di atas kertas biasa. Kontras yang dihasilkan luar biasa sehingga cetakan berupa teks dan garis dapat terlihat lebih tajam dan jelas," tambahnya.

Pixma Ink Efficient G6070, G5070 dan GM2070 memang ditujukan bagi mereka yang memiliki produktivitas cetak tinggi dengan biaya cetak yang murah, namun tetap mengutamakan kualitas hasil cetak. Satu botol tinta asli Canon dapat mencetak 8.300 halaman dokumen hitam putih dan 7.700 halaman full colour. Untuk mencetak foto ukuran 4R, printer ini hanya membutuhkan waktu 37 detik. Selain itu, printer Pixma seri G ini juga mendukung cetak foto tanpa tepi (borderless) pada kertas foto glossy hingga ukuran A4.

Pengguna juga dapat menghemat pemakaian kertas dengan memanfaatkan fitur Auto Duplex Printing yang dapat mencetak dokumen dua sisi (depan belakang), tanpa perlu membalik kertas secara manual.

Kapasitas tinta yang dapat mencetak dalam volume banyak ini didukung dengan daya tampung kertas yang besar, hingga 350 lembar, yaitu 250 lembar pada laci penyimpan kertas di bagian bawah dan 100 lembar pada baki belakang. Pada laci kertas juga dilengkapi jendela transparan, sehingga pengguna tidak perlu lagi membuka laci untuk memantau jumlah kertas yang tersisa. Untuk mencetak kertas ukuran kartu nama, amplop dan kertas foto bisa dilakukan dari baki penampung kertas bagian belakang.

"Melalui langkah ini, saya berharap Canon bisa mempertahankan posisinya di level paling atas yang disabet sejal tahun 1999," pungkasnya. kbc6

Bagikan artikel ini: