Nintendo Switch Lite mulai buka pre-order, harga lebih murah

Kamis, 1 Agustus 2019 | 11:21 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Nintendo telah mengumumkan versi Nintendo Switch Lite sudah bisa dipesan dengan dibukanya pre-order di Amazon. Perangkat ini mengusung bodi lebih ringan dan banderol harga lebih terjangkau.

Dilansir dari Makeuseof, Rabu (31/7/2019), Nintendo Switch Lite lebih murah, versi yang lebih ringan dari Switch. Bila versi orisinal Switch dibanderol US$299, versi lite ini dibanderol dengan harga US$199.

Dengan selisih US$100 yang lebih terjangkau, versi Lite memang tampil dengan beberapa fitur yang dipangkas. Kendati demikian, ada perubahan besar terutama pada kemampuan dock konsol dan menggunakannya di layar besar.

Oleh karena konsol game ini hanya bisa digunakan dalam mode genggam, maka Nintendo melepas fitur Joy-Cons yang dapat ditanggalkan, sehingga kontrolnya selalu terpasang.

Ini bisa menambah sedikit daya tahan pada konsol, karena ada lebih sedikit bagian yang bergerak, yang mungkin menjadikan ini pilihan yang lebih baik bagi orangtua yang mencari perangkat untuk anak-anak mereka.

Controllers yang terpasang merupakan d-pad, yang dinilai lebih baik. Dengan fitur-fitur ini, gamer tidak perlu khawatir tentang masalah performa. Pengalaman bermain akan serupa seperti versi orisinal Nintendo Switch. kbc10

Bagikan artikel ini: