Relawan Jokowi santuni anak yatim

Rabu, 7 Agustus 2019 | 20:01 WIB ET

SURABAYA - Ratusan relawan Jokowi-Maruf Amin yang tergabung dalam Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) Jatim, gelar santunan 1000 anak yatim dan dhuafa, Minggu (4/8). Berlokasi di Balai Pemuda Surabaya, 1000 anak yatim dan dhuafa itu sengaja didatangkan dari seluruh daerah di Jawa timur. . Koordinator ARJ Jatim, Li-dya Latina mengatakan, acra itu sengaja digagas sebagai bentuk syukur pihaknya atas kemenangan Jokowi dalam gelaran Pilpres 2019 lalu. "Kami bersyukur atas kemenangan pak Jokowi," katanya, Minggu (4/ 8). 

Selain merupakan tanda syukur, acara semacam ini, katanya, juga sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Sebab, kemenangan pasangan calon nomor urut 01pada Pilpres lalu itu, merupakan kemenangan bersama rakyat Indonesia. 

Ia memastikan, ke depan, acara semacam ini, akan terus dilakukan pihaknya. "Jadi ibaratnya kita tetap rawat suara Pak Jokowi meskipun pak Jokowi sudah menang, kita akan kawal pak  Jokowi selama lima tahun ke depan," lanjutnya. 

Selain mengundang ribuan anak yatim dan dhuafa untuk diberi santunan, dalam acara ini pula digelar doa bersama dari seluruh pemuka agama dari lintas agama. 

Sementara itu, Koordinator ARJ Nasional, Aidil Fitri mengungkapkan, program santunan yang dilakukan di Jatim ini, merupakan program yang juga dilakukan di berbagah daerah di tanah air. Ia melanjutkan, program ini telah dimulai sejak quick count pasca gelaran Pilpres 2019 pada 17 April lalu dan akan terus dilanjutkan ke depan. Sebab, pihaknya menargetkan, dapat, memberi kepada satu juta anak yatim di seluruh Indonesia."Jadi seluruh Indonesia kami bikin. kami berharap nanti nanti bulan Oktober (mmimal) mencapal 100 ribuan,  ujarnya.

Bagikan artikel ini: