Kantongi sertifikasi ISO, ITTelkom Surabaya berstandar internasional

Rabu, 7 Agustus 2019 | 21:12 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Belum lama ini ITTelkom Surabaya melakukan audit eksternal yang diawasi langsung oleh PT Decra Group Indonesia selaku asesor.

Pemeriksaan audit menunjukkan tidak ada temuan yang bersifat mayor. Setelah melakukan revisi dan menunggu pengumuman akhirnya ITTelkom Surabaya dinyatakan resmi mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015 serta ISO 21001:2018.

Dalam acara tersebut Decra diwakili Solichin selaku ketua yang kemudian sertifikat diterima oleh Tri Agus selaku Wakil Rektor II ITTelkom Surabaya.

Solichin  menuturkan, acara ini sengaja dibuat untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa ITTelkom Surabaya perguruan tinggi di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom memiliki kualitas standar internasional. Artinya setiap prosedur yang ada di ITTelkom Surabaya mengacu pada standar  ISO 9001:2015 serta ISO 21001:2018 yang berlaku.

"PT. Decra Group sebagai lembaga sertifikasi menjaminkan bahwa institusi maupun perusahaan yang layak mendapatkan ISO 9001:2015 serta ISO 21001:2018 berarti sistem akademik, manajemen pendidikan serta manajemen mutu yang baik. Tidak mudah mendapatkan sertifikasi ini karena melalui rangkaian proses dan persiapan yang matang. Langkah awal ini sebagai pijakan untuk ke tahap berikutnya yaitu akreditasi," katanya melalui keterangan tertulis, Rabu (7/8/2019).

Oleh karena itu, Solichin berharap orang tua maupun calon mahasiswa tidak perlu ragu jika mendafatar di ITTelkom Surabaya. Karena bersekolah di institusi berlogo ISO akan menghasilkan lulusan yang berkualitas di bidang akademik. Lulusan ITTelkom Surabaya akan diajarkan budaya industri berbasis ICT yang terfokus dalam bidang maritim, transportasi dan logistik. Sehingga tidak hanya ahli dalam hal teori kemampuan praktik mereka juga terasah selama bersekolah di ITTelkom Surabaya. kbc7

Bagikan artikel ini: