Sambut Idul Adha 2019, Telkomsel Area Jawa Bali serahkan 145 hewan kurban

Jum'at, 9 Agustus 2019 | 19:09 WIB ET
Dari kiri; GM IC Operation Telkomsel Region Jatim Rowland Silalahi, Perwakilan Majelis Ta'lim Telkomsel Region Jatim Priyo Yudiono, dan Executive Vice President East Area Sales Telkomsel, Ronny Arnaz.
Dari kiri; GM IC Operation Telkomsel Region Jatim Rowland Silalahi, Perwakilan Majelis Ta'lim Telkomsel Region Jatim Priyo Yudiono, dan Executive Vice President East Area Sales Telkomsel, Ronny Arnaz.

SURABAYA, kabarbisnis.com: Menyambut hari raya Idul Adha 1440 Hijriyah tahun 2019 ini, Telkomsel Area Jawa Bali memberikan bantuan hewan kurban sebanyak 145 ekor, yang terdiri dari 10 ekor sapi dan 135 ekor kambing/domba.

Executive Vice President East Area Sales Telkomsel, Ronny Arnaz mengatakan, dengan semangat Sebarkan Kebahagiaan, hewan kurban yang merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel tersebut akan disampaikan kepada ribuan penerima manfaat di area Jawa dan Bali yang meliputi Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara.

"Berkurban dl Hari Raya Idul Adha mengingatkan kita untuk menyebarkan kebahagiaan dengan masyarakat yang berhak dan membutuhkan. Kami menyerahkan bantuan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat terutama di sekitar daerah operasional Telkomsel dan lembaga sosial. Ini sebagai komitmen Telkomsel sebagai perusahaan yang peduli terhadap masyarakat dan llngkungan sekitar," jelasnya di sela acara penyerahan secara simbolis hewan kurban di Surabaya, Jumat (9/8/2019).

Ronny menambahkan, hewan kurban ini merupakan salah satu program dari empat pilar CSR Telkomsel, yaitu pilar Filantropi di samping pilar CSR lainnya, yaitu pilar Pendidikan, Masyarakat Digital, dan Pemberdayaan Masyarakat.

"Bantuan yang diberikan merupakan bukti nyata bahwa Telkomsel merupakan perusahaan yang mempunyai nilai-nilai filantropi di setiap gerak operasional bisnisnya," papar Ronny.

Dia bilang, Telkomsel secara aktif telah terlibat dalam sejumlah kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas melalui berbagai kegiatan yang dapat membenkan dampak positif dan memberikan nllai tambah pada masyarakat.

Dipaparkan Ronny, jumlah hewan kurban yang disalurkan Telkomsel ke masyarakat dari tahun ke tahun terus mengalami kenaikan, seiring dengan makin luasnya cakupan wilayah operasional dan komitmen Telkomsel untuk mewujudkan kepedulian kepada masyarakat Indonesia. "Secara nasional, penyaluran dan pembagian hewa kurban tahun ini sekitar 500 titik dengan sasaran sekiar 43.000 penerima," ungkap Ronny.

Pada program kurban tahun ini, Telkomsel secara nasional melalui Majelis Ta'lim Telkomsel (MTT) bersama Vestifarm yang juga menyediakan kurban secara digital. Bersama Vestifarm iu pula karyawan Telkomsel juga melakukan pengadaan hewan kurban melalui sistem online dan melakukan pembayaran dengan digital payment LinkAja.

Selain itu, pengadaan hewan kurban melalui sistem online inl juga dapat dilakukan oleh masyarakat luas khususnya pengguna LinkAja. Hewan kurban yang ditawarkan saat ini dengan harga yang tertera pada aplikasi sudah termasuk penyaluran, pemotongan, dan pelaporan hewan kurban.

"Kolaborasi antara Telkomsel, Vestifarm dan LinkAja merupakan sinergi terbaru yang memberikan kemudahan transaksi kurban digital kepada pengguna Telkomsel dan LinkAja yang Ingin berkurban dengan penyaluran tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan. Kolaborasi ini merupakan bagian dan komitmen Telkomsel sebagal digital telco company dalam mendorong inklusi teknologi dl lndonesia, mendorong pertumbuhan bisnis UKM yang berdampak sosial positif,” beber Ronny.

Vestifarm sendiri merupakan sebuah startup pada ajang The NextDev Telkomsel di bidang pertanian dan peternakan yang menawarkan sistem bagl hasil antara petani atau peternak dengan investor. kbc7

Bagikan artikel ini: