Kehangatan Tomohon sambut Virzha di TIFF 2019

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 12:26 WIB ET

TOMOHON – Di malam hari, udara di Kota Tomohon sangatlah dingin. Termasuk usai pembukaan Tomohon International Flower Festival 2019, Kamis (8/8). Namun, hal tersebut tidak dirasakan penyanyi jebolan Indonesia Idol, Virzha.

Tampil sebagai bintang tamu dalam Live Music Showcase TIFF 2019, Virzha justru mengaku sebaliknya. Di hadapan ribuan fansnya yang memadati Jalan Walian, Virzha justru mendapatkan kehangatan.

“Selamat malam Tomohon! Luar biasa ya. Di Tomohon ini udaranya dingin sekali malam ini. Tapi saya sama sekali tidak merasakan dingin. Saya merasakan hangat. Kehangatan yang diberikan Tomohon. Kehangatan dari kalian semua yang datang kesini,” katanya.

Usai menyapa fansnya, penyanyi bernama lengkap Di Muhammad Devirzha itu langsung membawakan lagu pertamanya, Seperti yang Kau Minta. Lagu ini adalah hasil daur ulang. Sebab, pernah ditenarkan Almarhum Chrisye.

Dalam penampilannya kali ini, Virzha mampu membuat dinginnya Tomohon menjadi hangat. Penonton diajak bernyanyi bersama dengan sejumlah lagu andalannya, seperti Aku Lelakimu. Lagu yang membuat penonton berebut mereka, memfoto, hingga bernyanyi bersama.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Rizki Handayani, kehadiran Virzha adalah bentuk dukungan penuh Kemenpar untuk Tomohon International Flower Festival 2019.

“Event seperti Tomohon International Flower Festival bukan event sembarangan. Ini event internasional yang sangat berkelas. Buktinya, sejumlah negara asing ambil bagian sebagai peserta. Wisatawan mancanegara juga berkunjung. Jadi Kemenpar juga tidak mau setengah-setengah dalam memberikan dukungan. Bukti keseriusan kita adalah mendatangkan Virzha,” papar Rizki, didampingi Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar Muh. Ricky Fauziyani.

Ditegaskannya, dukungan akan diberikan kepada daerah yang sangat serius mengembangkan sektor pariwisata, seperti Tomohon.

“Di Tomohon, pariwisata sudah menjadi leading sector. Mereka sangat serius menggali potensi wisata. Dan memaksimalkan event seperti TIFF. Hasilnya, TIFF menjadi salah satu event terbaik di Sulawesi Utara, Nasional, bahkan Internasional. Event ini sering disamakan dengan festival bunga Pasadena di Amerika,” terangnya.

Sementara Ketua Tim Calendar of Event Kemenpar Esthy Reko Astuty, menegaskan keterlibatan peserta asing dalam Tomohon International Flower Festival 2019.

“Ada 5 kendaraan yang berasal dari mancanegara. Seperti Ukraina, Amerika Serikat, Korea Selatan, Nepal. Juga ada peserta dari beberapa daerah lain di Indonesia seperti Manokwari Papua. Ini bukti jika TIFF bisa diterima. Dan dinantikan. Bahkan oleh peserta mancanegara,” papar Esthy.

Sementara Menteri Pariwisata memberikan acungan jempol atas tingginya antusias masyarakat Tomohon terhadap rangkaian event Tomohon International Flower Festival 2019.

“Indikasi suksesnya sebuah event adalah memiliki economic value, creative value, dan CEO commitment. TIFF memiliki semua itu. Bahkan mendapat dukungan masyarakat. Rangkaian eventnya pun ramai. Sukses buat TIFF 2019,” katanya.

Bagikan artikel ini: