TAM klaim jual Avanza Veloz sebanyak 1,75 juta sejak 16 tahun lalu

Minggu, 11 Agustus 2019 | 08:04 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sejak diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia 16 tahun lalu, hingga kini Toyota Avanza Veloz sudah terjual hingga 1,75 juta unit. Jumlah itu menunjukkan bahwa MPV dengan konsep 7 penumpang ini mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Deputy of Division Head Marketing Planning Division PT Toyota Astra Motor (TAM) Andri Widianto mengatakan, Medan berada di peringkat ke lima sebagai pasar yang potensial seperti halnya dengan kota-kota besar lainnya.

"Penjualannya sendiri, pada semester 2019 sudah terjual 2.000 unit di Indonesia. Artinya, per bulan ada 165 unit. Di Medan, pasar, penerimaan dan potensinya bagus," katanya pada Festival Akbar Avanza-Veloz Sebangsa di Medan, Sabtu (10/8/2019).

Andri mengakui, pertumbuhan pasar dibandingkan tahun sebelumnya mengalami penurunan 13%. Namun hal ini merata di semua wilayah. Menurutnya, ada beberapa faktor penyebabnya, yakni bisa dari sosial politik, ekonomi, pergerakan mobil baru dan lainnya.

"Tapi kita tidak bisa menuduh satu faktor tertentu, tetapi ini sangat mempengaruhi satu sama lain," kata dia.

Selanjutnya, mengenai kompetisi kendaraan dari merek lain, Toyota menilai sebagai hal positif di mana masyarakat menjadi memiliki banyak pilihan. Bagi Toyota sendiri, persaingan ini menjadi penyemangat untuk tampil lebih baik ke depannya. kbc10

Bagikan artikel ini: