Astra dukung teknopreneur Indonesia bersaing di pasar global

Selasa, 13 Agustus 2019 | 20:04 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Untuk ketiga kalinya, PT Astra International Tbk kembali berpartisipasi dalam Forum “Indonesianisme Summit 2019” guna mendukung para teknopreneur Indonesia agar dapat bersaing di kancah global.

Harapan dari kegiatan yang bertema “Memanggungkan Teknopreneur Indonesia” ini agar dapat membangkitkan semangat dan aktivitas penguasaan teknologi dan manufaktur bangsa Indonesia untuk memperkuat brainware SDM bangsa Indonesia. 

Indonesianisme Summit 2019 yang digagas Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Panjaitan, Kepala BPOM Republik Indonesia Penny K. Lukito, Ketua Umum IA ITB Ridwan Djamaluddin serta Chief of Corporate Affairs Astra Pongki Pamungkas dan Deputy of Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah. 

Chief of Corporate Affairs Astra Pongki Pamungkas mengatakan, kegiatan tersebut sangat penting untuk meningkatkan daya saing korporasi Indonesia dalam menghadapi era kompetisi global. "Semangat Indonesianisme ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa," katanya melalui keterangan tertulis, Selasa (13/8/2019).

Pada kegiatan ini, Astra turut menghadirkan alat mekanis multiguna pedesaan (AMMDes), pengembang teknologi artificial intelligence (AI) serta penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2018 bidang teknologi Nodeflux, serta finalis Astra StartUp Challenge 2018. Astra kini memiliki 75 Startup Binaan yang dikurasi melalui program Astra StartUp Challenge (ASC), sebuah program pengembangan UMKM yang digagas oleh Astra dan didukung oleh Kementerian Koperasi dan UMKM RI. 

Selain itu akan diadakan sesi diskusi Sinergi Muda dengan tema Kesiapan SDM Muda Indonesia di Era Global Digital dengan sejumlah nara sumber antara lain Head of Corporate Communications Astra Boy Kelana Soebroto, sedangkan Direktur Astra Digital Kemas Henry yang akan mengisi sesi Digitalisasi Bisnis “Ready For Future Now.” kbc10

Bagikan artikel ini: