Perluas pasar, pesan nasi krawu khas Gresik bisa online

Kamis, 15 Agustus 2019 | 21:55 WIB ET

GRESIK, kabarbisnis.com: Dalam rangka memperluas pangsa pasar, penjualan produk Nasi Krawu khas Gresik Bu Tiban saat ini memiliki situs online nasikrawubuktiban.com. Melalui website tersebut, pelanggan nasi krawu Bu Tiban tidak perlu lagi antri membeli secara offline.

Website nasikrawubuktiban.com ini dirancang oleh Pengabdian Ristekdikti skema Program Kemitraan Masyarakat Stimulus (PKMS), dari Pendanaan Ristekdikti 2019.  

Tim Pengabdian Skema PKMS 2019, Nanang Fakhrur Rozi mengatakan, setiap menit, mereka (pemilik dan pegawai) bisa mengunggah foto menu nasi krawu dan harga nasi krawu melalui media internet. 

“Sehingga para pembeli bisa langsung memilih menu nasi krawu yang diinginkan melalui website,” kata Nanang.

Pemilik dan pegawai, kata Nanang, diajarkan secara langsung cara menambahkan dan memesan nasi krawu supaya lebih praktis. 

“Website nasikrawubuktiban.com masih tahap proses pengembangan fitur-fitur cara pemesanan nasi krawu,” terangnya.

Dirinya kembali mengatakan, dengan penyediaan website tersebut, pembeli dapat melihat dan memesan menu nasi krawu yang sudah tersedia, tinggal di-klik saja tanpa harus repot datang ke Nasi Krawu Buk Tiban II. 

"Website tersebut terhubung langsung pada aplikasi WhatsApp Business pemilik warung, para pembeli tanpa harus antre panjang dan lama,” tegas Nanang.

Nanang menjelaskan, nasi krawu merupakan makanan khas dari Kabupaten Gresik yang sangat populer. Hampir pecinta kuliner di Jawa Timur, khususnya Surabaya, Sidoarjo apalagi Gresik tidak asing dengan menu makanan tersebut. Para pembeli ingin membeli nasi krawu di Gresik harus rela antri panjang.

Agar para pembeli mudah memperoleh nasi krawu, ujar Nanang Tim Pengabdian Ristekdikti skema Program Kemitraan Masyarakat Stimulus (PKMS) Pendanaan Ristekdikti 2019, membuat inovasi membuatkan web online dengan nama nasikrawubuktiban.com 

" Tim pengabdian Ristekdikti 2019 melalukan pelatihan dan pembinaan bagi pemilik, dan pegawai Nasi Krawu Bu Tiban II, agar pemilik dan pegawai dapat memasarkan produk nasi krawu secara online,” ungkapnya. 

Bagikan artikel ini: