Rayakan HUT RI ke-74, KAI Daop 8 Surabaya gratiskan KA Lokal

Jum'at, 16 Agustus 2019 | 03:58 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: HUT RI ke-74 disambut gembira oleh seluruh elemen masyarakat, termasuk BUMN Perkeretaapian dengan menggratiskan tiket Kereta Api lokal atau Komuter PSO (Subsidi) yang beroperasi di wilayah Daerah Operasi 8 Surabaya. 

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto mengatakan, selain untuk memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 74, langkah ini sekaligus sebagai sarana sosialisasi gerakan menggunakan sarana transportasi massal.

"Agar tumbuh rasa kecintaan masyarakat terhadap kereta api, pihak PT KAI Daop 8 Surabaya pada tanggal 17 Agustus 2019 memberlakukan tarif gratis pada perjalanan Kereta Api Lokal atau Komuter PSO," ujar Suprapto di Surabaya, Rabu (14/8/2019) petang.

Adapun Kereta Api Lokal atau Komuter PSO (Subsidi) yang masuk dalam program tarif gratis di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya diantaranya adalah KRD Ekonomi relasi Sidotopo – Porong, KRD Ekonomi relasi Surabaya kota – Porong (PP),  KRD Ekonomi relasi Surabaya Pasar Turi – Lamongan (PP).l dan  KA Jenggala relasi Mojokerto – Sidoarjo (PP).

Selain itu juga ada KA Dhoho relasi Blitar – Kertosono – Surabaya kota (PP),  KA Penataran relasi Surabaya kota – Malang – Blitar (PP), KA Penataran relasi Blitar – Surabaya Gubeng (PP),  KA Tumapel relasi Malang – Surabaya kota dan

KA Tumapel relasi  Surabaya Gubeng – Malang.

Selanjutnya  KA Ekonomi Lokal relasi Sidoarjo – Surabaya Pasarturi  - Bojonegoro (PP), KA Ekonomi Lokal relasi Surabaya Pasarturi – Bojonegoro (PP), KA Ekonomi Lokal relasi Surabaya Pasarturi – Sidoarjo (PP) dan KA Ekonomi Lokal relasi Kertosono – Surabaya kota (PP).

"Total ada 46 perjalanan KA Lokal atau KA Komuter PSO (Subsidi) di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya yang masuk dalam program Promo Gratis dalam menyambut HUT RI ke-74, dengan kapasitas daya angkut mencapai 28.652 penumpang dalam seharinya," terangnya.

Dengan adanya promo gratis KA Lokal / KA komuter PSO (subsidi) ini, ia berharap  bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di wilayah Jawa Timur dengan sebaik mungkin dalam menikmati suasana liburannya. "Selain itu, program promo ini akan menambah semarak nuansa kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dengan memudahkan masyarakat dalam mobilitas mengunjungi tempat – tempat wisata di wilayah Jawa Timur ,” Jelas Suprapto.kbc6

Bagikan artikel ini: