Sambut HUT Kemerdekaan RI, Airy sebar diskon 74 persen

Jum'at, 16 Agustus 2019 | 07:55 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Dalam rangka menyambut perayaan ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-74, Airy, menawarkan pilihan akomodasi dan moda pesawat yang lebih terjangkau.

Melalui program unik ‘GERCEP Merdeka’, pengguna Airy berkesempatan mendapatkan diskon hotel atau tiket pesawat hingga 74 persen.

Selain itu pengguna Airy bisa memesan kamar dengan harga super murah, mulai Rp 17.845 yang berlaku sampai 31 Agustus 2019. Diperkuat lebih dari 1.200 properti di 92 kota yang tersebar di penjuru Indonesia, Airy menyediakan katalog kamar inap dengan jaringan yang luas. Jaringan tersebut memudahkan traveler menjelajah nusantara.

“Airy bertekad untuk berperan aktif dalam memajukan pariwisata Indonesia melalui ekonomi digital. Untuk menyemarakkan peringatan kemerdekaan, kami menggagas program ‘GERCEP Merdeka’ untuk makin menumbuhkan kecintaan para traveler terhadap negeri ini dan menggelorakan semangat berpetualang agar mereka melihat Indonesia secara lebih berwarna,” ujar CEO Airy Danny Handoko, Kamis (15/8/2019).

Keberadaan maskapai murah dan aplikasi pemesanan hotel, sangat membantu wisatawan untuk bepergian. Hasil positif tampak dari jumlah perjalanan wisatawan nusantara (wisnus) sepanjang 2018 yang mengalami peningkatan 12,37 persen menjadi 303,4 juta kali ketimbang tahun sebelumnya.

Sementara, dari segi wisatawan mancanegara (wisman), jumlah kunjungannya mencapai 15,81 juta kali pada 2018 - naik 12,58 persen dibandingkan 2017.

Agustus menjadi periode kunjungan wisman terbanyak, karena bertepatan dengan libur musim panas. Data BPS memperlihatkan jumlah kunjungan wisman pada bulan tersebut mencapai 1,39 juta (2017) dan meningkat menjadi 1,51 juta di tahun berikutnya (2018) .

“Tren peningkatan tersebut juga memotivasi Airy untuk kreatif menarik minat para traveler. Dengan akomodasi dan tiket pesawat yang lebih terjangkau melalui ‘GERCEP Merdeka’, kami ingin wisatawan tak ragu berlama-lama mengagumi keindahan wisata Indonesia. Bukan hanya traveler dalam negeri, namun juga para wisman dari berbagai negara,” imbuh Vice President Marketing Airy, Ika Paramita.

‘GERCEP Merdeka’ terbagi ke dalam lima program pilihan: pertama, promo jual kilat (flash sale) untuk harga unik kemerdekaan Rp 17.845 dan diskon hingga 74 persen. Kedua, program potongan harga 17 persen (maksimal Rp 200.000) untuk pemesanan lewat aplikasi dengan menyertakan kode ‘MERDEKAAPP’ dan berlaku hingga 18 Agustus 2019.

Ketiga, program potongan harga 8 persen (maksimal Rp 200.000) untuk pemesanan lewat situs Airyrooms.com dengan menyertakan kode ‘MERDEKAWEB’ dan berlaku hingga 18 Agustus 2019. Program keempat, potongan harga 25 persen (maksimal Rp 100.000) dengan menyertakan kode ‘MERDEKA25’ untuk reservasi lewat aplikasi dan website Airy selama periode pemesanan sampai 31 Agustus 2019.

Kelima, selain penerapan kode promo, pengguna juga bisa mendapatkan potongan harga spesial untuk layanan Airy dengan metode pembayaran tertentu; antara lain bermitra dengan perusahaan-perusahaan nasional terdepan: Go-Pay dari Go-Jek, BRI, dan Telkomsel. Seluruh program berlaku untuk waktu inap hingga 30 September 2019.

Keterjangkauan harga tak berarti Airy mengabaikan elemen akomodasi terpenting: kenyamanan. Perusahaan justru tegas menetapkan standar akomodasi jaminan kenyamanan Airy di seluruh propertinya.

Setiap kamar menyediakan setidaknya tujuh fasilitas utama: air conditioner, televisi, tempat tidur yang bersih, air minum, makanan ringan, perlengkapan dasar mandi, dan air panas. Berkat konsistensi tersebut, Airy berhasil mencatatkan jutaan transaksi pemesanan hotel dan pesawat sepanjang 2018 lalu. kbc10

Bagikan artikel ini: