Penjualan spare part dan aksesoris resmi Suzuki naik signifikan di semester I

Jum'at, 16 Agustus 2019 | 08:10 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Penjualan spare part resmi dan aksesoris resmi Suzuki sepanjang semester I tahun 2019 mengalami peningkatan signifikan. Adapun penjualan spare part resmi atau Suzuki Genuine Parts (GSP) naik 12,5% year on year (yoy). Sementara, aksesoris resmi Suzuki atau Suzuki Genuine Accessories (SGA) naik 29,2% yoy.

Kenaikan ini seiring dengan pertumbuhan industri otomotif yang didorong oleh pembanguan infrastruktur. Pertumbuhan penjualan juga dipengaruhi daya beli masyarakat yang terus meningkat setiap tahunnya.

"Selama Januari hingga Juni 2019, jumlah permintaan suku cadang dan aksesori terus tumbuh positif. Antusiasme serta permintaan ini akan terus kami penuhi sehingga konsumen tidak perlu khawatir karena kami menjamin ketersediaan SGP dan SGA di seluruh diler resmi Suzuki," kata Head of Spare Parts PT Suzuki Indomobil Motor Ignatius Ratrianto dalam keterangan tertulis, kemarin.

Ignatius juga mengapresiasi masyarakat yang lebih peduli untuk menjaga kendaraan tetap prima dengan memaksimalkan tampilannya.

Adapun sepanjang Juli 2019, aksesoris Suzuki membukukan penjualan senilai Rp 6,9 miliar, naik 60% dibandingkan bulan sebelumnya. Salah satu kontributor terbesar pada pertumbuhan penjualan SGA adalah aksesoris All New Ertiga Suzuki Sport.

Sepanjang Maret hingga Juli 2019, pendapatan yang diperoleh sebesar Rp 21 miliar. Nilai ini memberikan kontribusi 23% terhadap total penjualan seluruh aksesoris resmi mobil Suzuki. Kontribusi SGA All New Ertiga Suzuki Sport didukung oleh harga yang kompetitif mulai dari Rp 109.000 hingga program paket menarik. kbc10

Bagikan artikel ini: