Mie Sedaap Korean Spicy Chicken jadi rebutan pada 'Pesta Rakyat' di Gedung Grahadi

Minggu, 18 Agustus 2019 | 08:30 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Ribuan warga Surabaya tumpah ruah pada gelaran 'Pesta Rakyat' yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur di sepanjang Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, pada Sabtu (17/8/2019) malam.

'Pesta Rakyat' berupa hiburan dan kuliner gratis ini dihelat usai upacara penurunan bendera di Gedung Grahadi di Surabaya. Pemprov Jatim juga turut mengundang penyanyi asal Sidoarjo, Via Vallen untuk menghibur sekitar 15.000 masyarakat yang hadir di pesta tersebut.

Di sepanjang jalan itu disiapkan 100 stan makanan khas Jawa Timur untuk dinikmati bersama oleh masyarakat secara gratis. Seperti lontong kupang, nasi bakar madura, tahu tek, ayam geprek, sate ponorogo, wedang jahe, kerupuk 'upil', tape Bondowoso, dan masih banyak lainnya.

Menu-menu tersebut merupakan sumbangan dari para OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan beberapa perusahaan. Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa turut menyumbang lontong kupang sebanyak 300 porsi dan es krim 600 cup.

Salah satunya dihadirkan PT Wings Surya divisi Wings Food yang turut mendukung gelaran tersebut dengan menyajikan Mie Sedaap, Ale Ale, dan Teh Rio. Tak ayal, makanan dan minuman gratis ini diserbu masyarakat.

Marketing Support PT Wings Surya, Jeannette Sarita menuturkan, pihaknya menyiapkan 1000 paket/porsi Mie Sedaap varian Korean Spicy Chicken secara gratis siap saji kepada masyarakat. Menariknya, di stan tersebut Mie Sedaap dimasak secara live oleh beberapa koki sehingga bisa dilihat dan dinikmati secara langsung.

"Kami ingin mengenalkan varian terbaru Mie Sedaap yakni Korean Spicy Chicken. Pengunjung dapat menikmati rasa pedas yang bisa diatur sendiri tingkat kepedasannya, yakni 'Pedas Nikmat' atau 'Gila'," jelasnya di sela acara.

Mie Sedaap varian Korean Spicy Chicken sendiri baru diluncurkan pada pertengahan Juli 2019 lalu. Menurut Janet, sapaan akrab Jeannette Sarita, animo masyarakat terhadap varian tersebut sangat positif. Ini akan memberikan pilihan bagi konsumen, seiring tren di masyarakat yang menyukai makanan atau snack rasa pedas.

"Program promo ke masyarakat langsung seperti ini rutin kami gelar. Selama ini yang rutin kita mengggelar even 'icip-icip' ke sejumlah pasar tradisional, dan even-even yang melibatkan masyarakat banyak seperti maraton, dan sebagainya," ulasnya.

Selama ini, kontribusi penjualan Mie Sedaap masih didominasi varian Goreng dan Soto. "Namun dengan varian baru Korean Spicy Chicken ini diharapkan bisa memberikan pilihan bagi konsumen. Apalagi harganya jauh lebih terjagkau dibanding kompetitor," ujar Janet. kbc7

Bagikan artikel ini: