Dirumorkan akuisisi e-commerce, manajemen Telkom masih tutup mulut

Selasa, 20 Agustus 2019 | 13:48 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Persero) dikabarkan membidik salah satu perusahaan e-commerce demi pengembangan bisnis digital perusahaan. Perusahaan e-commerce yang dimaksud yakni Bhinneka digadang-gadang akan jadi target akuisisi perusahaan telekomunikasi nasional itu. Sebelumnya, Telkom sudah mengakuisisi e-commerce blanja.com.

VP Investor Relations Telkom, Andi Setiawan mengakui bahwa rencana akuisisi merupakan salah satu jalan yang ditempuh perseroan untuk mencapai visi menjadi 'The King of Digital in the Region'. Hanya saja, tidak ada pernyataan eksplisit dari manajemen atas isu akuisisi sebagaimana yang ramai diberitakan saat ini. 

"Berbagai aktivitas dilakukan oleh Telkom dalam rangka memperkuat kemampuan digital, termasuk melalui kegiatan partnership dan akuisisi serta terbuka untuk berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan lainnya," jelas Andi melalui pernyataan tertulis, Senin (19/08/2019). 

Menurutnya, saat ini pihaknya secara aktif tengah melakukan pendekatan dan pembicaraan dengan banyak pihak dalam rangka mengakselerasi dan mentransformasi Telkom menjadi perusahaan telko digital. 

Seperti dilansir dari investor.id, Chief of Omni Channel Officer Bhinneka, Vensia Tjhin menyebut jika Telkom akan mengakuisisi sebanyak 51% saham Bhinneka. Menurutnya, pengambilalihan saham Bhinneka oleh Telkom saat ini masih dalam proses negosiasi. kbc10

Bagikan artikel ini: