Ramayana bangun enam gerai berkonsep life style mall

Rabu, 21 Agustus 2019 | 06:42 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Perusahaan ritel PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) memastikan bakal membangun enam gerai berkonsep life style mall baru di semester II tahun 2019. Konsep mall ini memadukan tenant food and beverages, entertainmet, dan bisnis ritel. Hingga kini sudah ada lima life style mall Ramayana.

"Nilai investasi per toko Rp 25 miliar hingga Rp 30 miliar,"  kata Sekretaris Perusahaan PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk Setyadi Surya dalam konferensi pers yang digelar di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (20/8/2019). 

Ramayana merambah gerai berkonsep life style mall melihat dari perkembangan yang masyarakat saat ini. Kaum milenial, kata Setyadi, lebih mengutamakan konsep life style dari mal. Ia menambahkan, mewujudkan gerai berkonsep memerlukan waktu yang tidak cepat, antara enam bulan hingga satu tahun.

Adapun Ramayana  mulai merambah mall berkonsep sejak tiga tahun silam dan sudah berkontribusi terhadap pendapatan RALS.

Sekadar informasi, sepanjang semester I-2019, RALS membukukan pendapatan sebesar Rp 3,48 triliun, turun 0,28% year on year (yoy), dibadingkan sebelumnya yang sebesar Rp 3,49 triliun.

Asal tahu saja, secara total ramayana mall saat ini telah memiliki 117 outlet total. Selain mal berkonsep life style, Ramayana juga menjalin kerjasama dengan Cinema XXI untuk menggaet lebih banyak pengunjung. Hingga saat ini ada 16 toko Ramayana yang memilki bioskop di dalamnya. kbc10

Bagikan artikel ini: