Raup pendapatan segede ini, Serena Williams jadi atlet perempuan terkaya sedunia

Rabu, 28 Agustus 2019 | 15:13 WIB ET

JAKARTA - Petenis Serena Williams dinobatkan sebagai atlet wanita dengan bayaran tertinggi di dunia untuk empat tahun berturut-turut. Dikutip Forbes, Wiliams meraup pendapatan US$ 29,2 juta atau setara Rp 416,2 miliar.

Williams terus memperluas sumber pendapatannya dari sponsor dengan tambahan sokongan dari Pampers, Axa Financial, dan General Mills. Mereka bergabung dengan lebih dari selusin merek lain, seperti Nike, Beats, Gatorade, dan JPMorgan Chase, yang telah mensponsori petenis asal Amerika Serikat.

Diperkirakan kekayaan bersih Williams sebesar US$ 225 juta menjadikannya satu-satunya atlet dalam daftar Forbes Americas Richest Self-Made Women.

Adapun petenis Naomi Osaka berada di peringkat kedua dengan total penghasilan US$ 24,3 juta. Itu membuatnya hanya atlet wanita keempat yang menghasilkan US$ 20 juta dalam setahun, bergabung dengan tiga sesama pemain tenis, yaitu Williams, Maria Sharapova dan Li Na. Prestasi, usia muda, keterampilan, dan daya tarik multibudaya Osaka menjadikannya pemasar impian. kbc9

Bagikan artikel ini: