Rilis dua mobil baru, BMW optimistis gaet konsumen Surabaya

Kamis, 29 Agustus 2019 | 19:45 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: BMW Group Indonesia akhirnya memperkenalkan dua mobil terbaru mereka, All-New BMW Seri 3 dan BMW X7 kepada konsumen Surabaya. Kedua mobil tersebut digadang-gadang jadi daya tarik konsumen Surabaya dan sekitarnya karena keunggulan yang dimiliki. 

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan bahwa BMW terus berupaya mempertahankan posisinya sebagai perusahaan mobil premium terkemuka di Indonesia. Bahkan BMW optimistis bakal menjadi pemimpin kendaraan premium dengan kehadiran dua jenis BMW terbaru tersebut.

Menurutnya, All-New BMW Seri 3 adalah mobil legendaris. Seri 3 ini akan menjadi andalan BMW untuk menarik konsumen, karena berdasarkan data yang dimiliki, sejak diluncurkan pada tahun 1975, mobil BMW seri 3 ini adalah yang paling diminati konsumen. Hingga saat ini, sudah ada sekitar 15,643 juta konsumen di Indonesia yang sudah menggunakannya.

"Penjualan BMW Seri 3 ini berkontribusi sekitar 30 persen hingga 35 persen terhadap penjualan BMW. Generasi terakhir diluncurkan pada tahun 2013 dan penjualannya pasti akan terus turun dengan semakin tuanya kendaraan. Kami yakin hadirnya All-New BMW Seri 3 ini bisa kembali mendongkrak penjualan," terang Jodie saat peluncuran di BMW Astra Surabaya, Jl Mayjen HR Muhammad Surabaya, Kamis (29/8/2019).

Ia menegaskan, BMW Indonesia selalu berkomitmen untuk menghadirkan rangkaian kendaraan inovatif serta program dan layanan terbaik untuk pelanggan BMW. Seluruh elemen BMW didasari oleh inti brand BMW – JOY. 

"All-New BMW Seri 3 yang mengedepankan teknologi dan bahasa desain terbaru dari BMW ini adalah perwujudan dari elemen tersebut. BMW Seri 3 merupakan salah satu penopang penjualan BMW di Indonesia dan merupakan salah satu kendaraan terpenting BMW," terangnya. 

Untuk itu dalam memperkenalkan generasi terbaru BMW Seri 3, BMW Indonesia bersama PT Astra International – BMW Sales Operation gelar Roadshow di 4 kota. Rangkaian acara ini sendiri telah dimulai dari 17 Agustus di setiap dealer resmi BMW di Jakarta, dilanjutkan dengan Semarang mulai 22 Agustus, Surabaya mulai 29 Agustus hingga berakhir di Bali mulai 6 September 2019.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa secara umum, pasar mobil pada awal tahun ini memang sedikit terkoreksi, data Gaikindo menunjukkan, penjualan mobil mengalami  penurunan sekitar 11 persen di Semester I/2019. Namun penurunan tersebut tidak terjadi pada pasar mobil premium.

"Pasar mobil premium justru stabil. Dengan semakin membaik dan stabilnya ekonomi Indonesia, kami optimistis pasar mobil premium juga akan terkerek naik," tambah Vice President of Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto.

Terkait pasar Surabaya, CEO PT Astra International – BMW Sales Operation, Fredy Handjaja mengatakan cukup potensial. Apalagi dua varian mobil terbaru ini desain dan karakternya sangat pas dengan keinginan konsumen Surabaya. 

"Dua mobil BMW terbaru ini kami targetkan menjadi andalan bagi BMW Surabaya untuk menarik konsumen disini," ujar Fredy.

Menurutnya, generasi ketujuh sedan sport ini menghadirkan tolak ukur di segmen sedan premium. Salah satu fitur andalan dari All-New BMW 3 Series adalah BMW Laserlight yang sebelumnya hanya ada di BMW Seri 7 untuk kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. 

"Untuk menjelajahi lebih jauh rangkaian fitur inovatif dan desain terbaru Sang Legenda, kami mengundang customer dan penggemar BMW untuk datang ke BMW Astra Surabaya dan menikmati penawaran spesial bulan kemerdekaan selama periode 17 Agustus hingga 1 September 2019," pungkasnya.kbc6

Bagikan artikel ini: