Sari Roti ramaikan launching Digital School di Sumenep

Sabtu, 31 Agustus 2019 | 09:03 WIB ET

SUMENEP, kabarbisnis.com: Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep baru saja melaunching Digital school di gelaran Car Free Day dan Gerakan Sarapan Pagi Bernutrisi, yang bertempat di alun alun Taman bunga kota setempat, beberapa waktu lalu.

Launching Digital school dilakukan langsung oleh Bupati Sumenep A. Busyro Karim, Wakil Bupati Achmad Fauzi, beserta istri Nia Kurnia Fauzi, Ketua DPRD H. Hilman Dalikusuma, Kajari, dan Waka Polres Sumenep,

Hadir juga Ketua TP PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin dan Ketua TP PKK Sumenep, Nurfitriana Busyro dan sekitar 3500 anak usia TK dan PAUD se-Kabupaten Sumenep. Juga Ketua Himpaudi Sumenep Siti Nafisah, dan Ketua IGTKI Sumenep Misnatun.

Dalam kesempatan itu Bupati KH. A. Busyro Karim menuturkan, Kabupaten Sumenep sudah masuk salah satu program Kota Cerdas atau Smart City, sehingga dunia pendidikan harus berbenah diri untuk maju dan berkembang dengan mengikuti pesatnya perkembangan teknologi informasi.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Sumenep Bambang Irianto berharap, konsep digital school yang diperkenalkan bisa dinilai oleh para orang tua siswa. Bagaimana program safety internet goes to school itu.

"Target kita ke depan, tidak hanya materi pembelajaran yang akan dikonsep digital. Surat menyurat antar dinas ke sekolah juga mengarah ke digital," pintanya.

Sesuai motto Pendidikan Berbasis IT dan Akhlaqul Karimah, Bambang memandang perlu diterapkan program Digital School di setiap sekolah baik tingkat SMP maupun SD.

Tak hanya instansi pemerintah, kegiatan yang diisi dengan senam bersama dan beragam game berbasis digital tersebut juga mendapat dukungan pihak swasta, salah satunya Sari Roti. Hal ini juga sejalan dengan upaya pemerintah untuk mendorong konsumsi makanan padat nutrisi di masyarakat khususnya anak-anak.

Ketua Panitia acara tersebut, Ariz Dewantoro mengatakan, kegiatan seperti ini sengaja digelar sebagai dukungan pemerintah dan swasta dalam mendukung era industri 4.0 di masyarakat khususnya anak usia sekolah.

"Dan tak kalah penting adalah makanan bernutrisi, yang pada kali ini mendapat dukungan Sari Roti. Ini juga sebagai wujud kolaborasi antara pemerintah dan swasta," pungkasnya. kbc7

Bagikan artikel ini: