Isi daya kendaraan listrik bakal dapat diskon 30 persen, ini caranya

Sabtu, 31 Agustus 2019 | 15:46 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT PLN (Persero) menjanjikan pemberian diskon tarif untuk pengisian daya kendaraan seperti motor dan mobil listrik sebesar 30 persen. Adapun diskon diberikan untuk pengisian daya pada pukul 22.00 sampai 04.00 waktu setempat.

Pelaksana tugas Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani mengatakan, keringanan biaya pengisian daya kendaraan listrik tersebut diberikan untuk menarik minat masyarakat menggunakan kendaraan listrik.

"Ada diskon dari Pukul 22.00 sampai 04.00, yang menge-charge di rumah ada diskon 30 persen," kata Inten, saat menghadiri pameran kendaraan listrik di Silang Monas, Jakarta, Sabtu (30/8/2019).

Program diskon tarif listrik tersebut berlaku sejak 1 September, PLN belum menentukan batas waktu promo diskon tersebut.

Inten melanjutkan, sebagai bentuk dukungan terhadap penggunaan kendaraan listrik, PLN sebelumnya sudah memberlakukan diskon penambahan daya untuk pengguna kendaraan listrik dan kompor listrk.

"Tambah daya juga kita siapkan sampai 100 persen untuk pengguna mobil listrik dan motor 75 persen," tuturnya.

Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya Tris Yanuarsyah mengungkapkan, untuk mendapat fasilitas diskon masyarakat harus mendaftarkan terlebih dahulu kendaraan listrik ke PLN, nantinya PLN akan melakukan penyesuaian diskon tarif.

"Di meter PLN ada pemakainya sudah terekam, bisa dilihat dia jam 22.00 sampai 04.00 berapa Kwh, daftar dulu dia punya mobil listrik. Nanti meter kita setting itu jadi meter luar waktu beban puncak," paparnya. kbc10

Bagikan artikel ini: