SIER lakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di kawasan PIER

Senin, 2 September 2019 | 22:05 WIB ET

PASURUAN - PT SIER dan Forkopimda Kabupaten Pasuruan berkomitmen bersama-sama membangun perekonomian daerah tersebut. Pemerintah Kabupaten Pasuruan mendukung penuh keberadaan dan pengembangan kawasan industri di sana, yaitu PIER yang dikelola SIER.

Salah satu bentuk dukungan ini dengan diadakan acara peletakan batu pertama Masjid Baitul Maslahat di PIER, dilanjutkan dengan futsal bersama Forkopimda melawan top level manajemen SIER serta diakhiri dengan silaturahim Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dengan PT SIER (PIER) dan investor.

Direktur Utama PT SIER, Fattah Hidayat menyebutkan, pembangunan masjid ini diharapkan mampu menjadi tempat untuk singgahnya orang-orang yang melalui jalan tol PIER.

“Semoga dengan bertambahnya tempat ibadah di kawasan industri PIER diharapkan ada perkembangan bertambahnya bisa bermanfaat bagi masyarakat, menjadi sarana ibadah yang nyaman,” ujarnya.

Komisaris PT SIER, Didik Prasetyono menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Pasuruan telah sukses menciptakan iklim investasi yang aman sehingga diharapkan investasi di kawasan PIER dapat meningkat.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf menyampaikan, dengan adanya pembangunan masjid ini, semoga dapat digunakan dan dinikmati seluruh penghuni kawasan PIER dan masyarakat luas.

“Sesuai dengan namanya, semoga dengan pembangunan masjid ini menjadi kemaslahatan warga sekitar. Harapan saya ke depan agar perusahaan SIER dan kawasan dapat mendirikan pula sarana untuk pelatihan santri dengan tujuan memberikan keahlian yang berguna di masa mendatang,” jelas Irsyad.

 

Acara dilanjutkan dengan simbolis penyerahan bantuan kepada pewakilan janda dan yatim piatu dari Desa Curah Dukuh dan Pejangkungan Pasuruan. Secara simbolis acara peletakkan batu pertama dilakukan oleh Bupati Irsyad Yusuf, Komisaris PT SIER Didik Prasetiyono, dan Direktur Utama PT SIER Fattah Hidayat.

Setelah peletakan batu pertama, bersama dengan jajaran FORKOMPIDA dan Bupati Pasuruan melawan jajaran top level management PT SIER dalam pertandingan persahabatan futsal.

Setelah futsal, rangkian acara berikutnya adalah silaturahi Bupati Pasuruan dan para Investor Kawasan Industri PIER. Dalam kesempatan kali ini para investor dapat berdiskusi secara langsung dengan Bupati Pasuruan dan manajemen PT. SIER. Dengan adanya acara silaturahim ini, diharapkan dapat menjadi wadah diskusi terbuka bagi para partisipan yang hadir untuk menyampaikan pesan dan kesan mengenai kawasan industri PIER. kbc9

Bagikan artikel ini: