Hotel Santika berminat ekspansi hotel di Ibukota baru

Rabu, 4 September 2019 | 06:19 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Bakal dipindahnya ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur menjadi peluang bagi perusahaan pengelola industri pariwisata. PT Grahawita Santika selaku pengelola Hotel Santika misalnya, yang berencana ekspansi ke wilayah tersebut.

General Manager Corporate Business Development dan Marcomm Departement Santika Sudarsana mengatakan, adanya isu pemindahan ibu kota diterimanya positif. “Saya juga akan ketemu investor dari Samarinda untuk lirik-lirik di sana,” katanya, Selasa (3/9/2019).

Pihaknya optimis, adanya pemindahan ibu kota justru bakal meningkatkan pergerakan masyarakat yang membuat potensi di Jakarta tetap besar. Hal itu seiring peningkatan permintaan penginapan juga karena tingginya mobilitas. Sehingga pasar hotel di Jakarta dinilai Sudarsana tidak akan terganggu dan justru memiliki potensi baru.

Saat ini Santika belum menentukan kapan Santika memulai proyek di sekitar ibu kota baru.

Selain, itu Sudarsana juga yakin bahwa pihaknya sudah memiliki pengalaman di sektor perhotelan untuk Kalimantan. Saat ini Santika memiliki empat portofolio hotel di Kalimantan yakni Hotel Santika Pontianak, Amaris Palangkaraya, Amaris Banjar, dan Amaris Samarinda.

Saat ini kontribusi dari segmen Pemerintah untuk keperluan meeting di Santika Jakarta mencapai 20% hingga 30%. kbc10

Bagikan artikel ini: