Sambut Hari Pelanggan, GM Pertamina MOR V layani pelanggan di SPBU Surabaya

Rabu, 4 September 2019 | 16:47 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap tanggal 4 September, General Manager Marketing Operation Region V Werry Prayogi menyapa langsung pelanggan setianya dengan melayani pelanggan yang mengisi Pertamax Series di SPBU.

Werry mengatakan bahwa Pertamina sadar peran pelanggan sangatlah krusial bagi kelangsungan bisnis suatu perusahaan, maka dari itu Pertamina selalu berusaha memposisikan pelanggan sebagai prioritas tertinggi dari bisnis yang Pertamina jalani, baik dari hulu sampai ke hilir.

"Memperingati Hari Pelanggan tahun ini, kami mengajak seluruh pekerja dari Pertamina Marketing Operation Region V untuk juga turun langsung menyapa dan memberikan apresiasi kepada pelanggan, sehingga tidak hanya manajemen yang turun langsung menyapa pelanggan di SPBU, tapi juga beberapa pekerja muda agar senantiasa terlatih dalam membentuk sifat Customer Focus yang menjadi dasar setiap insan Pertamina," ujar Werry di Surabaya, Rabu (4/9/2019).

Lokasi SPBU yang menjadi tempat kegiatan hari pelanggan tahun ini di Surabaya adalah SPBU Jemursari, di lokasi tersebut para pekerja pertamina akan turun langsung untuk membantu mengenalkan pelanggan tentang bahan bakar yang berkualitas untuk kendaraan serta metode pembayaran dengan menggunakan LinkAja.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Pertamina juga memberikan pelanggan setianya dengan adanya promo cashback di setiap pembelian Pertamax Series dengan menggunakan pembayaran Link Aja hingga 25%. Selain itu, Pertamina juga memberikan promo diskon hingga 50% untuk setiap pembelian LPG Bright Gas Series dan Elpiji 12 Kg untuk setiap pembelian di KLiK Indomaret. Pelumas Fastron dan Enduro juga mengadakan potongan harga hingga Rp50.000 di outlet-outlet OliMart ataupun Enduro Express yang berada di SPBU-SPBU Pertamina.

Di kesempatan yang sama, Werry beserta pekerja yang lain juga menyempatkan untuk berkunjung ke tempat oleh-oleh Wisata Rasa di Jemursari Surabaya. Werry memberikan apresiasi kepada Wisata Rasa yang telah menjadi pelanggan setia produk Pertamina dalam menggunakan produk LPG Bright Gas dari Pertamina.

Lini business to business Pertamina, Industrial Fuel Marketing (IFM) dan Petrochemical juga memberikan apresiasinya kepada pelanggan setia produk Pertamina. Hal ini dilakukan dengan mengunjungi tiap-tiap perusahaan dan pemberian kue sebagai bentuk rasa terima kasih Pertamina terhadap pelanggan. 

Terkait penjualan Pertamax series, ia mengatakan cukup bagus dan terus meningkat di kisaran 4 persen per tahun. Meski demikian, ia tidak menampik jika konsumsi premium saat ini kembali tinggi sejak Pertamina ditugaskan untuk kembali menjualnya.  Saat ini, konsumsi premium di Jatim.mencapai 55 persen. Daerah yang cukup tinggi konsumsinya diantaranya adalah Jember, Banyuwangi, Probolinggo dan sekitarnya serta kepulauan Madura. Untuk itulah Pertamina akan terus mengedukasi masyarakat tentang manfaat penggunaan BBM sesuai dengan kendaraan yang dimiliki. 

Dedik, Salah satu pelanggan yang berdomisili di Ketintang Surabaya mengaku sejak tahun 2008 ia telah menggunakan Pertamax untuk kendaraan Taruna miliknya. 

"Enak, tarikan bagus. Bahkan saat melaju di jalan tol, mobil saya yang keluaran tahun 2002 ini tidak kalah dengan mobil baru masih, boleh lah kalau diadu. Sekali isi biasanya saya menghabiskan uang Rp 200 ribu," katanya dengan tersenyum.kbc6 

Bagikan artikel ini: