Yahoo down, pengguna keluhkan layanan email dan website gagal diakses

Kamis, 5 September 2019 | 18:53 WIB ET

NEW YORK, kabarbisnis.com: Layanan email Yahoo dilaporkan mengalami down di beberapa wilayah. Tak hanya email, beberapa layanan Yahoo lain seperti website juga tidak bisa digunakan. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh perusahaan.

"Anda mungkin tidak dapat mengakses beberapa layanan kami, termasuk email. Prioritas utama kami sekarang adalah untuk memperbaiki ini. Kami menghargai kesabaran Anda," tulis pihak Yahoo, Kamis (5/9/2019).

Layanan diketahui down dimulai sekitar pukul 7:30 pagi dengan ribuan pengguna yang tidak dapat mengakses Yahoo atau masuk ke kotak masuk email mereka.

Saat mencoba memeriksa beranda utama, pengguna saat ini dihadapkan dengan pesan "Situs ini tidak dapat dihubungi. Alamat IP server www.yahoo.com tidak dapat ditemukan."

Pada laman Down Detector menunjukkan ribuan laporan dari para pengguna. Puncaknya sekitar pukul 13.00 terdapat 3515 yang masuk. 64% melaporkan tidak bisa mengakses Website dan 35% tidak bisa masuk atau log-in ke email.

Jika dilihat dari laman Down Detector benua Eropa seperti wilayan Inggris, Paris, dan Spanyol adalah yang paling banyak terdampak. Namun penyebarannya merata, seperti di Amerika Serikat, Malaysia, Jepang, termasuk Indonesia. kbc10

Bagikan artikel ini: