Hari Pelanggan, PLN UID Jatim gelar kegiatan Tok-Tok Wow

Kamis, 5 September 2019 | 23:34 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnjs.com: Seluruh unit di PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur serentak mengadakan serangkaian acara menarik untuk pelanggan pada Rabu (04/09/2019). Salah satu kegiatan yang cukup menarik adalah program "Tok,-Tok Wow" atau program kunjungan ke pelanggan.

"Kunjungan pelanggan Tok Tok Wow, kami tujukan untuk menyapa, berdialog, dan mendengar suara pelanggan. Selain itu, juga diberikan bantuan pemeriksaan instalasi dan pemasangan grounding untuk 284 lembaga pendidikan non komersial, serta dialog ke lembaga konsumen seperti YLKI dan Ombudsman," ujar  General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Bob Saril, Rabu (4/9/2019).

Selain itu, PLN UID Jatim  melakukan kunjungan ke sejumlah industri yang ada di wilayah kerjanya,  salah satunya PT Cheil Jedang Indonesia. Dalam kunjungan tersebut, Bob Saril menyampaikan beragam program terbaru PLN yang dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan usaha. Tak lupa, ia pun menampung keluhan, permasalahan dan saran pelanggan terkait perbaikan layanan PLN ke depan. Dalam kesempatan yang sama, PLN pun mengkampanyekan electrifying lifestyle yakni mengajak beralih dari kompor gas ke kompor induksi hal ini ditandai dengan pemberian souvenir berupa kompor induksi. 

 

Kunjungan pun berlanjut ke salah satu panti sosial yang ada di Kota Pasuruan dan lembaga pendidikan, UNAIR., “Sebuah penghargaan bagi kami kedatangan Tim PLN di Hari Pelanggan Nasional kali ini, semoga PLN terus maju, melayani kebutuhan listrik seluruh masyarakat”papar Rektor UNAIR memberikan respon positif," ujarnya

 

Pada hari yang sama, Senior Manager General Affairs, A Rasyid Naja mengunjungi lembaga konsumen di Jawa Timur, Ombudsman Jawa Timur.   Pimpinan Ombudsman Cabang Jawa Timur, Ninik Rahayu menyampaikan harapannya agar PLN menyiapkan keyperson di setiap wilayah untuk percepatan keluhan pelanggan serta evaluasi keluhan konsumen yang bersifat periodik.

 

Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan pada Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2019 ini mengacu pada permasalahan yang kerap dialami oleh pelanggan seperti diantaranya: permasalahan instalasi bangunan miliki pelanggan. Oleh karena nya dengan memanfaatkan momentum ini, PLN hadir untuk memberikan solusi permasalahan tersebut untuk kepuasan pelanggan. 

 

Dalam kegiatan bantuan pemeriksaan instalasi ini, PLN bekerjasama dengan Lembaga Inspeksi Teknik – Tegangan Rendah (LIT – TR) sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat luas bahwa instalasi listrik di  pelanggan diluar layanan PLN.kbc6

Bagikan artikel ini: