Ponsel lipat Samsung Galaxy Fold laris manis di pasaran

Senin, 9 September 2019 | 05:11 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pabrikan Samsung patut tersenyum lega. Pasalnya, ponsel layar lipat anyarnya, Samsung Galaxy Fold ternyata laris manis di negara asalnya.

Sebelumnya. ponsel ini sempat mendapat banyak kritikan karena dianggap modelnya yang bermasalah.

Dilansir The Korea Herald, Minggu (8/9/2019), batch pertama Galaxy Fold yang dijual di Korsel sudah terjual habis tak lama setelah penjualan dimulai. Sayangnya, belum diketahui berapa unit yang laku terjual dalam penjualan perdana tersebut.

Namun seorang sumber di industri ini memperkirakan, Samsung menyediakan sekitar 1.000 unit Galaxy Fold yang dijual melalui tiga operator seluler utama di Negeri Ginseng tersebut.

Angka 1.000 unit ini tentu bukan yang besar untuk penjualan di sebuah negara. Namun perlu diingat, angka ini adalah angka perkiraan untuk penjualan lewat operator seluler. Samsung pun masih menjual ponsel layar lipatnya itu lewat jalur lain, seperti toko online dan toko offline mereka dan jumlahnya belum terungkap.

Lalu, jika melihat harganya yang mencapai USD 1.980 atau dua kali lipat lebih mahal ketimbang ponsel flagship mereka, tentu wajar jika penjualannya lebih rendah ketimbang seri Galaxy S atau Note. kbc10

Bagikan artikel ini: