TikTok guyur Rp1,4 miliar demi konservasi laut

Selasa, 10 September 2019 | 07:09 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Aplikasi penyedia video populer, TikTok cukup komitmen terhadap pelestarian laut di dunia. Perusahaan ini pun mengajak pengguna untuk lebih cerdas secara digital. Caranya dengan membantu konservasi laut lewat memposting video yang akan membantu meningkatkan kesadaran pentingnya laut bagi dunia.

Dikutip dari Business Insider, Senin (9/9/2019), dalam sebuah pengumuman, TikTok akan menyumbang US$2 atau Rp 28 ribu (1 USD = Rp 14.155) kepada Conservation International, sebuah organisasi lingkungan nirlaba Amerika Serikat (AS), untuk setiap video yang diunggah ke platform TikTok dengan tagar #SaveOurOceans.

Pengguna juga dapat menerapkan efek laut ke dalam video, yang telah dibuat khusus dari mereka dari 26 Agustus hingga 9 September.

Sumbangan yang dibatasi sebesar US$100 ribu atau Rp 1,4 miliar akan digunakan untuk menyelamatkan 3.000 kilometer persegi lautan. Lautan yang menjadi bagian dari kampanye lintas negara seperti Amerika, Inggris, Prancis, Jepang, Malaysia, Indonesia, dan masih banyak lagi.

Menurut Pew Charitable Trusts, sebuah organisasi nirlaba untuk melayani kepentingan publik, mengatakan hingga 13 juta metrik ton plastik berakhir di lautan setiap tahun. Tahun 2017, PBB mengatakan limbah plastik membunuh hingga 1 juta burung laut. 100 ribu mamalia laut, penyu laut, dan ikan hingga tidak terhitung lagi jumlahnya.

"Pada tahun 2050 akan lebih banyak plastik daripada ikan di lautan dunia. TikTok menawarkan platform imajinatif yang memiliki kekuatan untuk mendidik dan menginspirasi pengguna untuk mengambil tindakan," jelas Anastasia Khoo, kepala pemasaran Conservation International. kbc10

Bagikan artikel ini: