Dengan layanan ini, Pos Indonesia kirim barang maksimal 9 jam

Selasa, 10 September 2019 | 13:51 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Pos Indonesia (Persero) menyadari kebutuhan masyarakat yang serba cepat menuntut jasa pengiriman logistik semakin berkompetisi.

Hal itu mendasari BUMN ini untuk meluncurkan layanan baru yakni Q9 Sameday Service atau layanan pengiriman barang yang sampai di hari sama dengan maksimal pengantaran 9 jam.

Q9 Sameday Service sendiri merupakan layanan pengiriman barang di hari yang sama dalam kota (khusus Pulau Jawa) dan Ibukota Provinsi untuk kota-kota di luar Pulau Jawa yakni dengan batas waktu maksimal 9 jam.

Kepala Regional IV DKI Jakarta Onny Hadiono mengatakan, Q9 Sameday Service merupakan wujud Perseroan menyesuaikan tantangan bisnis yang terjadi saat ini. Perusahaan juga dituntut permintaan pasar yang kian cepat.

Dirinya optimistis dapat memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Dia bahkan mengklaim, Q9 Sameday Service berbeda dari para pesaing serupa di jasa pengiriman barang.

"Kami optimistis karena kami punya back bone kuat, ada sekitar 1.200 pengantar di DKI Jakarta, O-rangers layanan jemput kiriman kami sudah medekati 500 orang, siap pick up service," tuturnya di Jakarta, Senin (9/9/2019).

Dia menjelaskan, batas akhir pengiriman (cut off time) untuk layanan Q9 sampai pukul 16.00 waktu setempat. Tarif kiriman Q9 dihitung per-kg, dengan tingkat berat maksimal paket 5 kg.

Adapun sejumlah keuntungan dari sameday service ini, pertama, selain layanan di loket-loket Kantor Pos dan Agenpos, Q9 menyediakan layanan jemput kiriman (pick-up service) oleh pasukan O-Ranger.

Kedua, hingga akhir bulan Desember 2019 berlaku promo gratis ongkos kirim untuk pengiriman berikutnya apabila kiriman tidak tiba di hari yang sama.

Ketiga, Q9 membuka layanan COD (Cash on Delivery) atau bayar di lokasi tujuan dengan persetujuan dari pengirim. Dilengkapi dengan aplikasi payment PosGiro Mobile.

Keempat, tersedia notifikasi yang akan dikirim kepada penerima barang sesaat setelah kiriman di pos-kan melalui loket KantorPos, O-Ranger maupun Agenpos. kbc10

Bagikan artikel ini: