Apple kenalkan iPad 10,2 inci seharga Rp4,6 juta

Rabu, 11 September 2019 | 22:02 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Apple turut memboyong iPad 10,2 inci yang merupakan generasi ketujuh dengan layar 10,2 inci dan cip A10 Fusion di sela pesta peluncuran iPhone 11 di Steve Jobs Theater, Cupertino, California, Amerika Serikat.

Apple menyandingkan iPad 10,2 dengan smart keyboard dan Apple Pencil. Perusahan yang berbasis di Cupertino ini mengklaim penutup atau kover iPad terbuat dari 100 persen alumunium daur ulang.

Menyoal tampilan bodi, iPad tetap mengusung desain bezel yang lebih lebar dan tombol touch ID dan port USB-C.

Untuk pertama kalinya Apple hanya membuat satu model iPad dengan kapasitas memori RAM 32 GB dan ROM 128 GB. Dari sisi fotografi, kamera depan dan belakang masing-masing dibekali sensor 8 megapiksel dan 1,2 megapiksel.

Mengutip The Verge, sistem operasi untuk iPad kelas menengah ini yakni iPadOS versi Beta. Apple menyebut sistem operasi ini akan dirilis secara resmi pada 30 September mendatang.

iPadOS menyediakan sejumlah fitur anyar, termasuk perubahan yang cukup signifikan pada antarmuka (UI) di beranda (home). Jarak antar ikon aplikasi pun dibuat rapat agar memuat lebih banyak aplikasi.

Dilaporkan Engadget, iPadOS memiliki fitur yang membuat pengguna memiliki satu set aplikasi favorit yang seola-olah dikumpulkan seperti dek kartu. Tumpukan aplikasi ini saat diusap (swipe) akan menampilkan aplikasi lainnya.

Tak hanya itu, sistem operasi ini juga membuat tampilan versi desktop saat membuka mesin peramban Safari. Safari juga bisa digunakan untuk mengelola unduhan, sehingga pengguna lebih mudah menemukan data yang disimpan dari internet.

Apple sudah membuka pemesanan iPad 10,2 yang dibanderol US$329 atau sekitar Rp4,6 juta (US$1=Rp14.042). kbc10

Bagikan artikel ini: