Lion Parcel incar pengiriman 10 juta kg per bulan

Rabu, 11 September 2019 | 22:43 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Lion Parcel optimistis mampu mencapai pengiriman 10 juta kilogram per bulan.

Chief Executive Officer Lion Parcel, Farian Kirana menjelaskan, pihaknya optimis atas program yang baru-baru ini diluncurkan "dua kilogram irit". Program ini memberikan pelayanan yang lebih kompetitif dengan cara mengenakan biaya charge 1 Kg untuk pengiriman sebanyak 2 Kg kepada Online Sellers atau UKM (Retail).

Selain itu, Lion Parcel juga telah melakukan kerja sama dengan perusahaan kurir asal Malaysia Line Clear Express Sdn Bhd. Hal ini memungkinkan paket yang dikirim dari Indonesia melalui Lion Parcel ke Malaysia bisa diteruskan oleh Line Clear Express.

Tak hanya itu, Lion Parcel juga telah resmi menjadi bagian dari platform ekosistem logistik milik Garuda Indonesia, Tauberes.in. Platform itu memungkinkan layanan pengiriman udara Lion Parcel terintegrasi dengan perusahaan kurir lain yang menjadi bagian Tauberes.in.

Farian pun optimis Lion Parcel bisa mencapai pengiriman 10 juta kilogram per bulan. "Kita masih on track dengan target lima kali lipat menjadi 10 juta kilogram per bulan," katanya.

Sebelumnya, sampai April 2019, rata-rata berat barang yang dilayani Lion Parcel adalah 2 juta kilogram per bulan. kbc10

Bagikan artikel ini: