Lenovo rilis smartwatch Carme dengan tampilan warna dan bersertifikat IP68

Senin, 16 September 2019 | 11:24 WIB ET

BEIJING, kabarbisnis.com: Usai meluncurkan dua smartphone barunya A6 Note dan K10 Note pada pekan lalu, Salah satu raksasa teknologi China, Lenovo mengumumkan jam tangan pintar barunya, yakni dijuluki Lenovo Carme.

Lenovo Carme menampilkan layar warna sentuh 1,3 inci dengan desain permukaan melengkung 2.5D. Ini memudahkan pengguna menonton konten di layar pada sudut yang berbeda. Laman Giz China menyebutkan, Lenovo Carme memiliki tali karet berwarna hitam dan hijau.

Smartwatch dapat menampilkan peringatan notifikasi untuk pesan teks dan panggilan di layar. Jam tangan pintar ini juga dilengkapi fitur kebugaran seperti spedometer, monitor detak jantung, dan monitor tidur. Perangkat juga dapat melacak berbagai kegiatan olahraga dan dilengkapi pengingat menetap.

Selain itu, Lenovo Carme hadir dengan fitur-fitur seperti ramalan cuaca, stopwatch, dan jam alarm. Unit diklaim juga dapat membantu Anda menemukan ponsel cerdas saat lupa diletakkan di mana.

Lenovo Carme bersertifikat IP68, artinya pengguna tidak harus melepasnya saat berenang. Perangkat dapat terhubung ke iPhone dan smartphone Android melalui Bluetooth 4.2. Untuk baterainya, unit mengemas sel 200 mAh yang menurut Lenovo dapat menawarkan daya tahan operasional hingga tujuh hari.

Smartwatch dijual mulai hari ini dengan harga Rp630.000 per unit. Hanya saja, untuk sementara Lenovo Carme hanya dijual di India. kbc10

Bagikan artikel ini: