Telkom-Jasindo kolaborasi perkuat pembangunan masyarakat digital

Selasa, 17 September 2019 | 06:05 WIB ET
Dari kiri: Deputy Executive Vice President Marketing Regional II Telkom Indonesia Area Jakarta, Banten, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jababotabek) Binuri (empat dari kanan) dan Direktur Operational Jasindo Ricky Tri Wahyudi (empat dari kiri) beserta jajaran.
Dari kiri: Deputy Executive Vice President Marketing Regional II Telkom Indonesia Area Jakarta, Banten, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jababotabek) Binuri (empat dari kanan) dan Direktur Operational Jasindo Ricky Tri Wahyudi (empat dari kiri) beserta jajaran.

SURABAYA, kabarbisnis.com: Sebagai wujud sinergi BUMN untuk meningkatkan nilai lebih pada perusahaan, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) (Jasindo) menjalin kerja sama dalam penyediaan layanan masing-masing BUMN satu sama lain.

Kolaborasi kedua BUMN tersebut mencakup penyediaan layanan IndiHome milik Telkom bagi seluruh jajaran Jasindo, dan sebaliknya Jasindo memberikan layanan jasa asuransi kepada Telkom.

Hal ini ditandai secara simbolis pada kegiatan Sosialisasi IndiHome Paket Khusus Karyawan Jasindo oleh Direktur Consumer Service Telkom yang diwakilkan oleh Deputy Executive Vice President Marketing Telkom Regional II Jabbotabek, Binuri dan Direktur Operasional Jasindo, Ricky Tri Wahyudi di Kantor Pusat Jasindo, Jakarta, pekan lalu.

Direktur Consumer Service Telkom, Siti Choiriana mengatakan, semangat sinergi BUMN mewarnai terjalinnya sinergi antara Telkom dan Jasindo dimana fokusnya adalah memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat Indonesia, khususnya di lingkungan BUMN.

"Semoga ke depannya sinergi BUMN ini semakin kuat dan BUMN lain juga dapat berkolaborasi bersama kami melalui penyediaan layanan IndiHome. Dengan semangat #WujudkandariRumah, IndiHome turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa sehingga diharapkan seluruh insan BUMN dapat berpartisipasi bersama mewujudkan hal tersebut. Kedepannya, BUMN lain tentunya juga dapat merasakan manfaat IndiHome," katanya melalui keterangan tertulis, Senin (16/9/2019).

Acara sosialisasi pengenalan produk IndiHome disambut antusias oleh seluruh karyawan Jasindo. Direktur Operasional Jasindo, Ricky Tri Wahyudi menyambut baik sinergi BUMN yang antara Telkom dan Jasindo.

“Sebagai wujud kehadiran di tengah-tengah masyarakat, sudah seharusnya tiap BUMN saling bersinergi dan mendukung satu sama lain. Pendapatan usaha dan laba yang diperoleh Jasindo pun sebagian berasal dari Telkom dan BUMN lain, sehingga sudah selayaknya kerjasama Telkom dan Jasindo ini menjadi suatu nilai tambah yang terus harus kita tingkatkan bisa saling mengisi value chain masing-masing,” ungkap Ricky.

Pada akhir sambutannya, Ricky mengajak seluruh jajaran Jasindo untuk menjadi brand ambasador produk Telkom yang dimulai secara bertahap untuk menggunakan produk dari Telkom.

Sementara itu Deputy Executive Vice President Marketing Telkom Regional II Jabbotabek, Binuri dalam acara tersebut mengatakan bahwa IndiHome adalah salah satu produk unggulan Telkom yang terdiri dari layanan telelpon, Internet berkecepatan tinggi dan IPTV dengan beragam pilihan channel. Saat ini IndiHome yang telah memiliki lebih dari 6 juta pelanggan merupakan layanan dasar yang sangat dibutuhkan oleh seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat menghadapi era digital yang sudah di depan mata dan dapat digunakan sebagai media untuk membuka wawasan yang positif sehingga sejalan dengan misi mencerdaskan bangsa.

Bagi Telkom dan Jasindo, kerja sama ini berdampak positif terhadap peningkatan bisnis dan mendukung terwujudnya sinergi antar perusahaan BUMN dalam rangka terciptanya masyarakat digital Indonesia. Dengan saling bersinergi diharapkan Telkom dan Jasindo dapat menjadi BUMN yang unggul yang dapat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Indonesia. kbc7

Bagikan artikel ini: