Kuartal II, transaksi Shopee tembus Rp51 triliun

Rabu, 18 September 2019 | 08:12 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Perusahaan e-commerce Shopee mencatatkan total transaksi (gross merchandise value/GMV) sebesar US$3,8 miliar atau Rp 51 triliun sepanjang kuartal II-2019.

Angka tersebut melonjak drastis jika dibandingkan periode yang sama pada 2018 lalu. Pada periode yang sama tahun lalu, Shopee mencatatkan total transaksi sebesar US$2,2 miliar.

“Di kuartal II pertumbuhan (GMV) 72 persen, valuenya 3,8 miliar dollar AS,” ujar Head of Brands Management Shopee Indonesia, Daniel Minardi di Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Daniel pun mengakui bahwa jumlah pendapatan perusahaannya naik hingga dua kali lipat pada kurtal II-2019. Pada periode yang sama tahun lalu Shopee mencatatkan pendapatan sebesar US$58,8 juta.

“Betul (pendapatan tumbuh 202 persen). Untuk kuartal II sendiri kan sudah keluar ya (laporan keuangannya). Untuk ke depannya saya enggak bisa sebut angkanya, tapi kita optimis,” kata Daniel.

Ke depannya, Daniel mengatakan perusahaanya akan meneruskan kinerja positif tersebut. Pihaknya pun telah menyiapkan beberapa strategi untuk terus melanjutkan tren positif ini.

“Kita akan terusin aja. Kita akan banyak inovasi-inovasi baru,” ucap dia. kbc10

Bagikan artikel ini: