Gandeng MM Galleri, produk batu buatan Cosentino beri garansi 25 tahun

Jum'at, 20 September 2019 | 06:49 WIB ET
CEO MM Galleri Group, Peter S. Tjioe (kanan) bersama Country Director Cosentino Indonesia, Eggy Santoso.
CEO MM Galleri Group, Peter S. Tjioe (kanan) bersama Country Director Cosentino Indonesia, Eggy Santoso.

SURABAYA, kabarbisnis.com: Dalam beberapa tahun terakhir ini, masyarakat kian melek terhadap desain interior dan eksterior bangunan, baik untuk rumah, apartemen, kafe/restoran, perkantoran, hotel, atau pusat perbelanjaan.

Hal ini membuat potensi pasar makin terbuka, termasuk di dalam negeri. Itu pula yang mendasari MM Galleri Group menggandeng perusahaan processed stone/batu buatan Cosentino asal Spanyol, guna memasarkan produk batu buatan dengan brand Silestone dan Dekton di Indonesia.

CEO MM Galleri Group, Peter S. Tjioe mengatakan, kebutuhan masyarakat terhadap interior maupun eksterior berbahan batu menunjukkan tren yang terus meningkat. Ini tentu memberi peluang terhadap pasar bagi kedua belah pihak.

Seperti diketahui, MM Galleri merupakan perusahaan pemroses batu alam seperti marmer dan granit yang sejak 1992 dan telah mengoperasikan pabrik di Mojokerto, Jawa Timur.

Sementara Cosentino merupakan produsen batu buatan ternama dunia dan telah mengoperasikan 6 pabrik di Almeria, Spanyol, dan satu pabrik di Brasil.

“Cosentino adalah perusahaan global yang memproduksi processed stone kualitas tinggi untuk interior maupun eksterior bangunan, yang telah memasarkan produknya di 80 negara dan kami dipercaya sebagai distributor resmi untuk wilayah Indonesia," kata Peter di sela launching produk Silestone dan Dekton di kantor MM Galleri, Kamis (19/9/2019) malam.

Dengan pengalaman serta keunggulan produk yang dimiliki, Peter optimistis produk Cosentino akan mendapat tempat di masyarakat, seiring mulai menggeliatnya sektor properti, baik untuk proyek kondominium, apartemen, rumah mewah, gedung perkantoran, vila, dan ruang publik di kota-kota besar di Indonesia.

Tak hanya pasar domestik, melalui MM Galleri, produk Cosentino juga mulai dilirik sejumlah proyek hotel di luar negeri, seperti di Sydney, Australia dan Amerika Serikat.

Hal ini cukup dimaklumi, mengingat inovasi terus dilakukan MM Galleri dalam mendesain aneka perabot berbahan baku batu alam untuk perkantoran dan rumah hunian seperti meja, kursi, pintu, lantai, dinding, bahkan menghasilkan produk gitar, sound system, dan lainnya lagi.

"Kami juga telah menguasai teknis pelengkungan batu atau bended stone yang dikreasikan menjadi aneka produk dan solusi arsitektur," tutur Peter.

Di tepat yang sama, Country Director Cosentino Indonesia, Eggy Santoso menambahkan, beberapa produk andalan yang dihadirkan di Indonesia diantaranya Silestone, yang merupakan batu buatan yang terbuat dari serbuk batu alam atau senyawa yang terdiri dari 90% kuarsa murni, sehingga sangat kuat dan tahan terhadap noda.

Selain itu juga ada produk batu Dekton yang merupakan ultra compact surface, yang tahan terhadap segala cuaca, termasuk sengatan sinar matahari.

"Produk batu tersebut dapat didesain untuk memperindah interior seperti ruang perkantoran, kamar mandi, dapur, maupun dinding dan lantai bangunan," ulas Eggy yang menyebut harga produk Cosentino mulai Rp 3 jutaan per meter persegi.

Menurutnya, produk Cosentino menjadi alternatif pilihan bagi konsumen yang menginginkan kualitas dan desain yang berbeda dan luxury.

"Kami memberi nilai tambah yang prestisius. Dan yang tidak ditemui di produk sejenis lainnya adalah bahwa kami memberi garansi hingga 25 tahun," ujarnya. kbc7

Bagikan artikel ini: